Jan 26, 2008

Review Asal-Asalan....

Huah... liburan genee bikin gak ada kerjaan. Buat saya sih, selain main the sims sampe bego, nonton film bisa juga jadi sarana ampuh membuang-buang waktu selama liburan. Tapi sebenernya cara ini cuma bisa diterapin klo lagi di bandung coz klo di jakarta tentunya ibu saya gak akan rela ngeliat anaknya ini "bebas merdeka seenak udel" main game atau nonton film seharian.

balik lagi keurusan nonton, ini review film-film yang saya tonton kemarin. kebanyakan sih hasil berburu dalam rileks (kaskus intern-nya ITB lah..) dan ada juga yang pinjeman. Hah! gak penting kayaknya dibahas darimana saya dapet nih film, ya sud.. here come the reviews "ENJooooY :)"


1. KALA

Kalo di Sinema Indonesia (SI) sih dapet 4,5 bintang dan banyak yang memuji-muji kalo film ini bagus. Tapiii... pas saya nonton, hhmmm...hmm... pikiran pertama adalah "ceritanya aneh!". ada kakek berkolor, cewek samurai, soekarno, harta karun, yah... banyaklah. mungkin otak saya aja yang gak bisa ngikutin alur filmnya apa ya?! tapi ceritanya gak gampang ketebak kok. endingnya lumayan suprising. Settingnya juga keren BUANGEEET. Suasana jadulnya tuh bener-bener dapet. tapi sayangnya dialognya lambat n gak daleeeem. klo suruh milih, saya lebih suka the photograph.




2. The Photograph

W.O.W !! nih film OK's bgt. Buat Shanty " U Rock Girl!!". Aktingnya kereeeeen bgt. Katanya ada yang bilang alurnya lambat, yah... emang sih. tapi biarpun alurnya lambat tetep bikin saya gak mo nge-skip coz selalu bikin penasaran "what'll happen next??!". Saya suka semuanya!!! ceritanya...pemainnya...settingnya... Yang paling bikin pengen teriak adalah pas muncul si ganteng nicholas saputra. O.M.G.... sempet gak kenal awalnya,tapi pas denger suaranya dan memperhatikan mukanya lebih jelas.. "huaaaah... Nico!!! duh.. gak rela!! jijaaaay". Kenapa jijay ??? karena Si Nico berperan jadi ..... (hohoho.. nonton aja biar tau :P).




3. Bukan Bintang Biasa (BBB)

Hah! cuma satu kata buat film ini : S.A.M.P.A.H !!. Ceritanya sok lucu tapi garing..intriknya standar sinetron....endingnya ketebak..soundtracknya juga "ampun-ampun deh.."...ditambah lagi pemainnya yang aktingnya gak natural...hadddoooouh bikin makan ati bgt lah! untungnya saya dapet nih film gratisan,gak kebayang kalo nonton di bioskop dan bayar 10.000 perak! hahaha... bayar 1000 juga kayaknya kemahalan! Buat yang tetep niat nonton sih, siap-siap aja dengan KEGARINGAN ceritanya. Pas nonton ini, ada beberapa adegan -harusnya- lucu yang bikin saya benar-benar ketawa ...ketawa sinis sambil mengerutkan dahi karena saking gak lucunya.



CONTOH :

Situasi : Bella n Miller(pacarnya) disergap 3 rampok kapak merah di jalan.Ternyata si miller tuh pengecut.pas barangnya bella diminta rampok dan bellanya gak mau ngasih, si miller malah marahin si bella.Akhirnya si bella marah-marah sambil mukulin si miller. kata-kata terakhirnya si bella sebelum dia ninggalin si miller -dan juga rampok yang pada bengong- adalah " DASAR CHICKEN!!!"

*pas nonton adegan ini saya udah agak-agak meringis... "dooouh...penting banget sih adegannya!". tapi ternyata adegan selanjutnya lebih GAK PENTING lagi*

setelah bella pergi,terjadi percakapan diantara perampok itu. (Bayangkan tipikal 2 orang rampok dengan tato,tindik,baju punk plus kapak dengan MUKA + INTONASI DATAR berbincang seperti di bawah ini)

RAMPOK KAPAK MERAH DONGO (RKMD) I : Men.. maksudnya tuh cewek, nie(nunjuk ke si miller) "chicken" apa?

RKMD II : Jangan-jangan nie orang suspect flu burung ?!
bahaya..! kabur..!

DAN MEREKA SEMUA PUN, KABUUUUR..
-meninggalkan saya yang dosanya nambah karena (untuk sejuta kalinya) mengumpat film ini-

4. Kangen

Anoter BCL's movie.Wah,para cowok pasti seneng nontonnya. ya eyalah... BCL getoooh! Tapi di film ini saya gak suka akting si BCL. keliatan dibuat-buat bgt (baca :"belebai"). Ceritanya nih, si BCL baru pindah ke BDG karena kuliah. Pas lagi daftar ulang,dia berantem ma cowok.seperti yang semua orang tebak,akhirnya si BCL jadian ma tuh cowok. trus cowoknya meninggal.trus si BCLnya sedih n desperado bgt. Naaah,klo menurut saya,inti ceritanya adalah nunjukin gimana si BCL memulihkan hatinya (alah!) setelah cowoknya meninggal. Bagian yang saya suka dari film ini cuma bagian setelah si cowoknya mati. Kayaknya BCL emang lebih keren akting nangis-nangis dari pada jadi cewek bahagia. Overall, nih film better than si BBB. tapi ada juga beberapa adegan yang mengingatkan pada BBB. misalnya, kebiasaan BCL yang sering bgt ngomong (tentunya dengan mimik dan intonasi yang annoying bgt) "Nyari perkaraaaa lo" dan selalu aja "beser" (baca : kebelet pipis) disaat-saat gak tepat. Bahkan si cowoknya itu pun meninggal ketabrak mobil gara-gara dia gak konsen pas nyebrang jalan karena diujung jalan sang pacar pujaan lagi kebelet pipis... hooo.. what an amazing story, isn't it ???!

-next reviews : The Kingdom, Hantu, The Devil Wears Prada, Meet The Robinson's

No comments:

Post a Comment