Jun 30, 2008

300 ribu yang melayang..

Tadi pagi ada yang denger siarannya Putusnya prambors tak ???! eh..eh.. gw on air lho.. gw ikutan games sliding quiznya fruit tea.. huhuhu... tapi sayangnya kalah . tapi gak papa deh, yang penting udah on air! ho..ho..ho.. (banci on-air mode : ON).

Gak tau yah, kayaknya gw jadi ketularan si ria, si ratu hoki kuis radio. tiba-tiba aja tadi pagi gw niat banget sms ke prambors ikutan kuis. dimulai dari kuis ASAH OTAK di siarannya Panda Berkokok. Lumayan lho.. hadiahnya 300ribu! Kuisnya itu

Berapa jumlah 123456 + 654321 - 777777 ???

Nah.. pas soalnya lagi dibacain, kebetulan banget gw emang lagi megang kalkulator. maklum.. gw n kalkulator kan sohib baik-tak terpisahkan-soulmate sejati! hahaha.. ya enggak lah! gw emang lagi balajar metpeng.. ngitungin harga nomal data pengkalibrasian bla..bla..bla (just skip it!). ya gw itunglah dengan kalkulator canggih sangat gw itu, ternyata hasilnya nol.. yup! N.O.L.. 3 menit kemudian SMS gw udah terkirim. tapi sayangnya gw gak hoki.. yang ditelpon malah orang lain.. hix...

abis siarannya si Panda, gantilah Dagienk n Desta yang siarannya. Tiba-tiba si Desta ngumumin lomba fruit tea sliding quiznya. Karena hadiahnya (lagi-lagi) Rp 300.000, ijo lah ya mata gw.. langsung deh gw bikin fomat smsnya. syarat awalnya itu, kita mesti bikin plesetan dari kata ricuh. ah.. gampang! gw tulis aja " wow! udang ricuh-ricuhnya enak banget lho!". trus gw kirim deh...gak berapa lama, tiba-tiba ada yang nelpon pake no jakarta. YYAAAAIIYYY!!! Kayaknya gw kepilih nih.. dan bener aja!

Liza : 'halooo' --> deg-degan abis..

Wadyabala(W) : 'halo liza.. ini dari Prambors. mau ikutan kuis fruit tea sliding quiz??

L : mauuuu bangeeet' --> ketauan ngarepnya!

W: kita test dulu ya..

L : sip..sip.. --> so tenang padahal : "njis.. pake test!" + deg-degan luar biasa..

W : yup.. plesetannya sepatu ?

L : mmm... apa tadi.. sepatu ya?? -->berusaha memperpanjang waktu

W : iya..

L : Mm.. hari sepatu besok gw mau jalan ma cowok gw...

W : hahah.. sabtu! trus..trus.. klo macan ?

L : mm.. ada macan-macan bunga di taman.

W : hahaha.. ya udah, ok...ok.. thanks ya. mm..ntar abis lagu ya kita telpon lagi.

L : Ok.. ----> seneng luar biasa plus deg-degan! tangan gw sampe dingin boooo...

Abis lagu,gw ditelpon lagi.. trus mbak yang tadi (intan mungkin ya???!) bilang : liz, nanti jawabnya agak cepet ya.. Dan gw pun cuma bisa meng-iyakan. doouh... itu mah tergantung otak gw. lagi deg-deg-an gini, biasanya otak gw melemot. dan akhirnya tibalah lomba sesungguhnya.. lawan gw itu namanya Bona, dari Medan. dan ternyata soalnya adalah...

eng..ing..eng.. : Bikin plesetannya kata gaduh...
haduh... mampus.. apaan nih! gw giliran ketiga lagi.. sial!

1st round : "mm...gaduh!, buku gw ketinggalan..."
2nd round : " duh, pengen makan gaduh-gaduh nie.."

memasuki round ketiga, otak gw bener-bener dah mentok..
gaduh apalagi???
gaduh??? gasuh? gamuh??

ow..ow..

Desta : "yup kita itung ya.. 5...4..3.."
Arggggh!!! tambah gak bisa mikir! ya udah lah.. nyerah.. akhirnya si Bona yang menang.. ouch ouch.. melayang lah uang 300 ribu itu. hwaaaa... rasanya gw bisa liat Pak Sukarno & Pak Hatta mendada-dada.. " bye-bye liza...". Ouuuuggghh sedihnya..

yup.. emang gak rejeki kali ya.. ya udah lah, mungkin si Bona itu juga lebih butuh dari gw (berusaha menghibur diri). siapa tau besok dikasih rejeki yang lebih besar.. amiiien... abis telponnya ditutup, tiba-tiba ada beberapa sms yang nanyain "liza... lo abis on air ya?!" hwa.. teman-teman yang hampir 'menghilang' pun tiba-tiba sms cuma nanyain itu.. Senangnya.. besok-besok lagi ah.. hehehehe... semoga besok-besok bisa menang. Biar kayak ria yang punya CD, member moniq, plus pernah menang duit juga. (ngareeep..)

btw, untuk membayar kekalahan yang tadi, kita main plesetan yoookkk......

* eh..eh.. gaduhin dong! gateeel niee...

* ih... kok dia gaduh-tak acuh gitu sih..

* gaduhin dong kuah sopnya..

* .......

* ....

* ..

ada ide lagi ???

Jun 26, 2008

here I go again....

yippie...

akhirnya blog gw punya baju baru... senangnya.. :)

eniwey... sebenernya, dari lubuk hati paling dalam, dari relung hati,,,pengeeen cerita ttg hal yang agak bermutu dikiiit. tapi yah semua keinginan itu lenyap seketika!!

kenapa hay kenapa??? oh apa gerangan ???

ya... konsentrasi gw mendadak hilang karena dari tadi tercium bau sepet-sepet_asem_gak enak disini... FYI, saya lagi ada di comlabs (warnet kampus).. nungguin kuliah yang mulai jam 1 nanti. ternyata setelah gw telusuri (pake idung tentunya tapi gak seekstrim cara indian nyari sumber bau musuh lah..), sumbernya adalah orang disebelah gw..

ya.. mas-mas berbaju biru dan bermuka innocent ini yang ternyata bikin polusi udara ! siaul.. rasanya pengen teriak-teriak.. "woooy mas.. bau mas!! bauuu!! tooolooooong...!!".. tapi gak tega liat mukanya. kalo si mas-mas ini bermuka kusut_gak mandi 1 minggu_baju lecek, mungkin gw masih bisa maklum.. Ada alesannya gitu! nah ini... tampang baik-baik.. muka bersih.. baju pun gak kucel.. tapi kok baunya bisa "semerbak" gini.

apa perlu ya, gw buka website rexona.. trus setengah teriak tapi tentunya tetep dengan gaya sok-asyik : "wuaaaahhh!! rexona punya produk baru!! eh mas-mas.. udah pernah pake ini ??! pernah? belom pastinya kan??! coba deh mas.. katanya bisa bla-bla-bla " ----> malah kayak agen Rexona terselubung.

adoouh... Tuhan.. kapan siksaan ini berakhir ?! bener lho nyiksa bangeeet. suply oksigen ke otak gw jadi bercampur ma senyawa aneh ini. hmm.. mungkin juga ini bisa dimanfaatin jadi cara baru mengintrogasi narapidana! hohoho...

btw, ngomongin Rexona a.k.a obat "keti".. pada masih inget iklan rexona jaman 2 atau 3 tahun lalu yang make single Dewi Sandra tak???! hahahha... gokil lah itu iklannya.. let me refresh your memory..

"ku akui.. keti ini jadi hilang kendali...
saat bersamamu...
kuakui keti ini....
keti ini...
keti ini... "
(maaf.. lupa.. klo masih ada yang inget, coba lah lengkapin titik-titiknya. oh ya, nyanyinya harus sambil ngangkat-ngangkat tangan " show your 'keti' off, babe..")

oh ya, seinget gw ada dancing competitionnya jg... judulnya (take a deep breath.. hhmmfff...) : Rexona 'Keti' Dance Competition. kalo diindonesiain : Kompetisi Tarian Ketek Rexona... WoW.. WHAT A BRILLIANT IDEA... salute buat creator-nya..

untung aja produsen obat panu gak ikut-ikutan bikin ginian.. atau gak, kita bisa liat iklan "Kalpanax 'Pa-new' (bahasa gaolnya panu) Dance Competition" dengan tagline : "Tunjukkan Garukan Terbaikmu..."


ampuuun...

Jun 16, 2008

O.N.E = Once is NOT Enough

hampir 2 minggu kemarin, gw liburan di medan, kisaran, tanjung-balai,sipirok,sitada-tada dan sekitarnya.... seneng sih walaupun capek. Seneng karena ketemu banyak saudara yang dah 8 tahun lebih gak ketemu plus karena salam tempelnya yang melimpah ruah. Berkat salam tempel itu gw bisa beli K770i yang lutcu itu dan sisanya pun masih cukup buat nambah RAMnya si lappi biar tambah cepet huhuhu senangnya :)

itu bagian seneng2nya... bagian gak enaknya, gw banyak gak lulus semester ini. bayangin duong... pas baru aja landing di medan, SMS pertama yang gw baca adalah " ......... za, nilai matfis -matematika fisika- lo E". oouuuuuucchh !!! tapi itu masih shock therapy yang pertama... besoknya ada lagi sms : "za,nilai elmag -medan elektomagnetik- lo masih T. hari rabu pagi minggu depan ujian perbaikannya jam 7" ---> (gw gak mungkin dateng coz kita belinya tiket PP dan itu untuk hari kamisnya). lalu datang lagi......"za, elka -elektronika- elo D" dan lagi... " za, KSI-kode Standar Industri- kamu masih T. coba kirim tugas 4,5,7 ke bapak. besok terakhir.." (untung gw dah sampai di medan. jadi bisa nemu warnet..) belom lagi ada telpon : "za, ngurus SP mesti bawa KSM-Kartu Studi Mahasiswa-" ---> untungnya ada fitri yang mau nyariin KSM itu di kamar,trus anne yang ngasihin ke fajar,trus fajar yang ngejemput dari asrama n nganterin ke rumah PP. lalu telpon lagi... "za, mesti ada pas fotonya buat ngurus SP" ----> untungnya ipim mau bela-belain ngambil foto gw yang di FS trus diprintnin.. dan ternyata dia juga nalangin pembayaran SP gw dulu.

ampuuun......... banyak bgt masalahnya! jadi aja gw disana sibuk sms n telpon-telponan terus. untungnya.. temen-temen gw baiiiiiiik banget mau nolongin semua. kalau gak ada mereka, gak kebayang deh gw gimana jadinya semua nilai-nilai itu.. for : ipim, ucy, mbak din, pp, fajar, anne, fitri......... thank a lot guys.. hatur nuhuuuun.. I Owe You So Much..

Sebenernya gw sedih banget sama nilai-nilai yang T dan D itu semua. apa lagi si E jelek satu itu. yang paling ngenes, gw gak bisa liat berkas n protes nilai. Paling sakit hati ya... si E itu.. ya ampun, PRnya banyak,quiz juga gw agak yakin, UTS dan UAS pun ada beberapa nomer yang gw yakin banget ngerjainnya... masa iya D aja gak dapet???! hiih... gregetan. BTnya nilai PR,tugas,dan ujian lain-lain itu pernah dikasih tau, standar nilainya juga gak tau berapa.. huh! kesel!!! akhirnya gw ikutan SP buat pelajaran ini... semoga ntar dapet A!! amiieeeen... kalo yang D, gw gak ambil SP biarpun semester depan pelajaran ini udah gak ada (digabung ma pelajaran lain trus jadi 1 pelajaran baru.. -maklum, ganti kurikulum-). abisnya si elka (yang gw dapet D ini) digabungnya ma Rangkaian Elektrik (kemarin gw cuma C), jadi.. mending gw ulang aja dua-duanya. untungnya, gw masih bisa susulan ujian elmag dan KSI pun dah beres diurus.. Alhamdulillah...

seumur-umur gw kuliah, semester ini yang paling "menakjubkan" lah! udah capeknya banget.. tugas banyak, nilai akhir gw pun menakjubkan buruknya. kalo mau dapet IP 2,xx nilai KSI dan elmag gw mesti B & C.. klo gak, ya... ya... siap-siap liat angka 1 mentereng di DNA -daftar nilai akhir-. duh... dalam hati gw maluuuuuu banget dapet nilai jelek gini. apalagi ngeliat temen-temen cewek yang di kelas. wuuaahh.... gw masih E, mereka dah B atau A. padahal pas UAS blajarnya bareng mulu... huhuhu.. kesannya gw jadi orang paling dodol sejagad. hhmmf.. semester depan gw ikutan "coba lagi award" deh.. ---> julukan yang biasa kita kasih buat angkatan atas yang ngulang di kelas kita. Bikin minder sih... huah! tapi akan gw buktikan kalo gw bisa dapet A!! SEMANGGGGAAAAAT!!!! gw bersyukur banget dikasih temen yang sebaik temen-temen gw di FT sekarang.. selain pinter, mereka juga perhatian.. gw jadi mau gak mau terseret jadi anak baik.. (alah!) plus gw juga jadi termotivasi karena ada persaingan yang sehat disini. makasih ya Allah... makasihhh banget :)

kalo prinsipnya rira, buat yang sering ngulang, O.N.E itu singkatannya once is not enough. hahaha.. aduuh.. tapi gw gak mau serakah ah.. once is enough!! cukup sekali nilai gw ancur-ancuran kayak gini... cukuuup...cukuup..

ada stiker bertuliskan kata-kata bagus yang gw tempel di deket tempat tidur gw -dapet dari kampanyenya bolang.. si calon ketua KM ITB kemarin-. tulisannya :

"If you have to doubt something, doubt your limit !"

yup! ayo belajar sekeras mungkin liza.. put your limit as high as possible. jangan lembek.. prioritaskan akademik... jangan lupa berdoa.. **kata-kata penyemangat untuk diri sendiri**

SEMANGAT !