Jul 18, 2008

peta hidupku

wew.. akhirnya WEEKEND!!
ayo kita sambut..
YAAAAAIIIIYYYY......... Senang!

tampak agak belebai ya penyambutannya?! maklum ya.. 2 hari kemarin gw abis dihajar ujian menyebalkan. hari kamis kemarin ada quis metoda pengukuran mendadak. which is bahannya seabrek-abrek dan membuat mabok.. ternyata percuma belajar, karena walaupun udah buka buku dan semua catetan, tetep aja gak tau mesti nulis apa. trus, pagi tadi gw uts matfis. heran.. padahal gw ikut kelas ngulang lho, tapi kok ya teteeeeeup aja gak bisa ngerjain soalnya. selalu aja.. yang ada di otak cuma "kayaknya ini ada di contoh2 soal uts jaman baheula deh,tapi gimana ngerjainnya ya?!". dan super dodolnya adalah gw gak ngeliat 3 nomer terakhir. siaaal.. ternyata soalnya bolak-balik. gw gak liat baliknya karena halaman depan udah penuh. bayangkan.. 1 halaman A4 penuh dengan pertanyaan-pertanyaan mematikan dan ternyata itu belum cukup!! O.M.G. ya sudahlah, at least skill ngarang gw 2 hari meningkat pesat.

udah ah, cukup ttg ujian aneh itu. tadi siang juga, gw bikin peta hidup pas mentoring. ternyata menyenangkan lho.. jadi kita semua tadi bikin peta hidup kita untuk 5 tahun ke depan. isinya ttg apa yang mau kita capai. lucu-lucu deh isinya... tapi secara garis besar semua isinya sama. lulus 4 tahun, kerja tempat bonafide, nikah, S2 ke luar negeri, punya anak, bahagiain ortu, trus hidup bahagia deh.

hmm.. tapi sekarang, pas gw liat peta hidup gw tadi.. hmmm.. kok yah gw jadi ngerasa gitu-gitu doang. standar banget! padahal semua pengennya bahagia, tapi apa iya, bahagia semua orang itu sama ya?! siapa sih yang jamin, punya suami dan anak bisa bikin bahagia? bener gak sih, dengan kerja di perusahaan bonafid kita bisa bahagia? and so on..and so on..

sejak dulu,gw selalu beranggapan kalo someday,after i get my degree, i will have a very unordinary life. something extraordinary.. tapiii, begitu saat kuliah hampir usai gini (cuma 2 tahun lagi lho..), gw tetep gak punya bayangan hidup kayak gimana yang gw pengen. Atau mudahnya,
bahagia macam apa yang mau gw kejar..
mau bahagia ala Paman Gober ? yang penting banyak duit...
atau bahagia Madam Theressa ? using my own hand to help other people..
atau bahagia ala indiana jones? life is an adventure..
atau kayak paris hilton ? tajir, cantik, bisnis sukses
atau mungkin cinderella ? happily ever after
atau..

hmmf.. sebenernya masih diragukan juga, apa bener mereka semua sebenarnya bahagia. douh... pusing ya mikirinnya?! kalo udah gini, biasanya pelarian gw adalah..
let it flow..
hmmffh.. ternyata jadi orang dewasa itu merepotkan!
ayo mencari kebahagiaaaan..

2 comments:

  1. bahagia tuh pilihan
    jadi apapun yang kita jalani n kita punya,kalo kita milih buat bahagia ya bahagia2 aja kok..nah,let it flow lagi intinya..
    peta hidup=mimpi yang kita tuju.

    ReplyDelete
  2. waduh jak
    dahsyat juga ujian matfis lu yak?
    hohoohoo

    peta hidup?
    kayaknya penting
    asl jangan ambisius ajah
    toh bahagia itu masalah bagaimana kita bisa menyikapi yang ada kan?

    sok bijak gw yah

    ReplyDelete