Oct 7, 2008

Libuuuur ?! Horeeee…

Biarpun telat, rasanya gak afdhol kalau postingan kali ini gak dimulai dengan :

Met lebaran semuanya..
Minal aidin wal faidzin..
Maafin ya..

Udah lama juga gak ngupdate blog. Sebenernya pengeeeen banget nulis.. tapi selalu ujung-ujungnya kalau nyalain laptop jadinya malah main Age Of Empire 3. Huaaah… nagih abis main ginian! Mumpung lagi libur.. hohoho..

Up date seminggu ini :

  1. Awal liburan abis buat beres-beres rumah plus jadi asisten masak nyokap. FYI, nyokap gw adalah orang yang sangat-amat-totally concern sama yang namanya kerapihan dan kebersihan. Kayaknya dia bisa stress kalau ngeliat meja yang berdebu atau banyak bekas jari, guci yang letaknya miring, taplak meja kusut (oh, come on..!!!???), sampai noda seupil di karpet. Sayangnya, sikap Miss Perfect ini gak nular ke anaknya satu pun. Jadi aja gw and adek gw yang terpaksa kebagian tugas ngebersihin plus ngeberesin rumah jadi ikutan stress karena “standar” nyokap gw yang ketinggian. Acara masak-masak sih nyenengin.. tugas gw kan cuma “liza ambil tempat cabe”, “isiin itu ketupatnya”, “ini bersihin ayamnya”, atau “kupas bawangnya”. Ganciiiiil…. (tau kan artinya “gancil”?! :P)
  2. Sebelum lebaran, sempet jalan bareng temen smp. Yang spesial sih bisa ketemu feni. Wedeeeew, udah 4/5 tahun gak ketemu! Ternyata si ibu yang satu ini udah berubah banget! Feminim abis. Trus nonton Laskar Pelangi yang super OK! Plus makan di Solaria yang gembel abis. Idih.. jangan pernah deh makan di Solaria Kalibata! Jangaaaan! Nyesel Pasti!!! (emosi jiwa). Pulangnya kejebak macet di deket Gudang Air. Masa ya, dari Kampung Rambutan ke Pinang Ranti yang harusnya cuma 20-25 menit naik mobil mesti gw tempuh dalam waktu : *jengjengjeng* 1 jam 10 menit saja saudara-saudara!! Najong!! Dan ternyata yang bikin macet parah adalah ada yang bikin pengajian heboh banget di pinggir jalan. Saking banyaknya yang ikutan, jadi jalur yang menuju ke Rambutan ditutup total sampai 100-200 meter dan kendaraan yang ada jadi dioper lewat jalur sebaliknya (cuma 1 jalur jadinya!). padahal itu malam minggu juga. Haaaaaaaah… mau ngaji aja kok sampai segitunya?! Gak ada tempat lain apa????! Sampai mesti nutup-nutup jalanan segala… Keseeeel..Bener kata orang, tinggal di Jakarta itu bikin tua di jalan!!
  3. Lebaran kali ini untungnya gak gitu heboh. Seperti biasa, gw gak pernah mudik coz emang opung-opung nenek dari nyokap plus kajong-………. Dari bokap udah meninggal lama banget. Jadi paling sepupu-sepupu gw (yang udah pada kawin semua itu) yang dateng ke rumah bareng anak-anaknya yang rata-rata balita. Rutinitasnya sama : sambut tamu-salaman-siapin minum-nunggu aba-aba dari nyokap (goreng pempek atau nyiapin ketupat ketan)-ngajakin anak2 tamu yang cimil-cimil itu main atau ngeluarin mainan jaman baheula gw (masih ada duoooong!)-ngeliatin mainan gw disiksa (dibanting, dilempar-lempar, dibawa lari-lari keliling rumah)-ngedengerin gossip baru- (kalau hoki) dikasih angpau-salamin-nganter tamu keluar. Gitu terus selama 3 hari. Untung tamunya gak seberapa banyak. Untungnya lagi lebaran cuma setahun sekali :P
  4. Sabtu kemarin ada silaturahmi bareng anak-anak rohis 14. Hmm.. kayaknya gw yang tampak paling ‘metal’! uupps.. jadi malu! Overall, acaranya seru banget! Dapet makan baso super enak buatan bokapnya maya lagi. Duuuh.. ngebayangin bakso jadi laper..
  5. Niat untuk jadi Ratu TKM kayaknya gagal total. TKM a.k.a Transfer Kalor & Massa itu kuliah semester ini yang paling bikin mati gaya. Berasa kembali ke jaman belajar Medan Elektromagnetik dulu. Padahal udah niat sampai kemarin nyari-nyari e-book buku TKM. Hahahha.. niat tinggal niat…
Kayaknya gw nulis kebanyakan ya?! udah dulu yup.. mau main age lagi! Hohoho.. see you :)

2 comments:

  1. lu keingat2 baso??

    gw garagara makan baso jadi SAKIT ja!! jadilah liburan gw dikurangi hari 'ngedekam' di rumah.. hu huuuu..

    ReplyDelete
  2. wah..
    turut berduka cita yol!

    tapi teteeeep.. bakso itu makanan paling enak di bumi ini. bareng ikan orens-orens, iga bakar si jangkung, sayum asem, pempek, ketupat ketan, dan.. juga... sama gak ketinggalan.... (hahahha.. banyak ya makanan paling enak didunianya!) :P

    ReplyDelete