Dec 2, 2008

review im2 broom unlimited

yaaiiiiy.. akhirnya semalem saya beli *patungan sebenernya starterpacknya im2 broom. harganya 150rb perak udah plus aktivasi sebulan. gw pilih yang unlimited karena terbuai dengan statement "unlimited"nya. lagian gw bukan tipe peng-upload atau pen-download mania (baca: rapidshare hunter). gw cuma butuh buat buka-buka blog, facebook, atau cari bahan buat bikin laporan praktikum.

kenapa pilih broom ?
  • karena gak pakai ribet. awalnya, gw juga pernah tanya-tanya tentang matrix 3.5 G yang nawarin paket unlimited juga 100ribu perak. tapi mesti pakai syarat fotokopi KK, surat keterangan ortu, etc. halah! ribet banget..
  • karena pas ke BEC yang gw liat banyakan standing-banner si broom dari pada flash atau lainnya. gw percaya bahwa kebonafid-tan suatu produk terlihat dari anggaran promosinya.. hehehe
gimana performanya ?
  • gw gak punya software buat ngetest speed maksimum si broom ini. tapi pas gw pakai dengan modem handset (SE k770i) dan di jaringan GPRS (asrama gw gak ke cover jaringan 3 G) indikator kecepatan di laptop sih 115,2 Kbps. janjinya sih up to 256 Kbps (untuk 2 giga pertama).. berarti cuma separuhnya aja. dengan kecepatan segini, gw udah ngerasa lemot... abisnya beda banget sama kecepatan di kampus atau di warnet :( .pas semalem gw coba, jaringannya sering putus-putus. tapi pas pagi ini, udah lumayan tanpa gangguan. dan entah kenapa, buat buka home blogger aja kok halamannya sering kosong (indikatornya done tapi yang muncul blank page). cukup bikin emosi jiwa juga..
  • sangat tidak dianjurkan buat yang punya tingkat kesabaran rendah. sekali lagi, uang menunjukkan kuasanya. emang jauh lebih ok punya jaringan internet LAN (yang gak mungkin ada yang 100rb unlimited per bulan). kalau yang masih ke cover jaringan 3G sih mungkin agak mendingan. tapi kalau cuma berharap ke jaringan GPRS, mending pikir-pikir lagi deh...
overall, gw kasih 2,5 bintang lah.
dari segi biaya lumayan terjangkau (secara gw patungan ma fajar), dan emang nolong banget buat gw yang asramanya jauh dari warnet. karena gw juga orangnya rela bersabar, jadi biarpun rada lemot gw masih bisa tahan. tapi sebenernya, masih jauh dari ekspektasi kecepatan minimal yang ada di benak gw. so.. 2,5 bintang aja lah. artinya : beli kalau emang butuh (dan udah punya modem).

No comments:

Post a Comment