Dec 10, 2008

tugas,malam, dan deadline

seumur-umur jadi anak ITB, belum pernah sekalipun saya begadang sampai pagi buat ngerjain tugas atau belajar. paling TOP saya bisa tahan sampai jam 3. dan itu pun amat-sangat-jarang sekali.. rasanya bedaaaa... banget sama mita. kalau denger pengorbanannya ngerjain tugas, gartek especially, kok berasa langit dan bumi ya?!

setelah saya tilik-tilik bareng mita (ciee), ternyata kita memang berada di 2 jurusan yang karakteristik penyiksaannya beda. kalau di jurusan Mita (baca : T.Lingkungan), metoda utama adalah dengan memberikan tugas sebanyak mungkin. sedangkan di jurusan saya, yang dipakai adalah tugas sesusah mungkin. biarpun beda, ujung-ujungnya sih sama.. bikin gangguan psikologis akut bagi mahasiswanya.

saya pernah ketawa ngakak ngeliat print-nan excel si mita yang sampai segede sejadah.. anjoy beeng! pastinya bikin tangan keriting buat nginputin datanya. and guess what, akibat keseringan nulis laporan sampai berlembar-lembar, jari si mita sampai kapalan.. ini baru sadis! belum lagi kalau dengerin kisah-kisah heroic pas nyari-nyari kostan asisten buat ngumpulin tugas. mending kalo siang.. duh,berat sekali hidupmu nak! ;P

bagaimana dengan jurusan saya ? semester kemarin, yang sejauh ini jadi semester terheboh, tetep gak ada apa-apanya dibanding si Mita. yang kerasa sih, sering banget dapet tugas. tugasnya sih kayak PR anak SD. cuma 3 atau 5 nomer.. tapi ya itu.. hampis selalu gak bisa dikerjain *khususnya oleh saya. ujung-ujungnya saya pasti nyontek.. dan lebih sering lagi, udah nyontek pun tetep gak ngerti apa yang dicontek. jadi udah kayak mesin fotokopi aja.. scan-priiiint...bahkan posisi layout tulisannya pun sama. dan benar saja, semester kemarin nilai saya hancur lebur karena gak lulus di 2 mata kuliah. sighhhht..

semester ini rasanya hampir sama kayak semester lalu. terutama karena ada kuliah pengolahan limbah dari Tekim yang dosennya amat-sangat-hobi memberikan tugas bikin slide. minggu ini slide ini.. minggu depan slide itu.. dan BT-nya, ujiannya susah lagi. saya ikut ujian perbaikan dan nilai saya dari 58,5 cuma naik ke 59,8! najoooooong... *padahal saya anak Ugreen lho.. jadi malu :(

tapi rasanya saya lebih milih punya tugas susah daripada punya tugas banyak kayak mita. seenggaknya, kalau tugas susah, bisa ditinggal tidur. ada MASTER yang bisa diharapkan besok pagi. tinggal dateng lebih cepat, dan dalam 15-25 menit kemudian kertas saya bisa penuh jawaban. canggih bukan?! tapi teman, tolong digaris bawahi kalau saya terpaksa melakukan penyontekan itu semua. udah dicoba kok nyari jawabannya.. tapi selalu terpentok dengan perasaan "bener gak sih kayak gini?!". tapi sih seringan, saya gak tau yang ditanyainnya apa.. jangankan menghitung hasil akhirnya.. membuat skema soalnya saja aku suliiit...

dengan senang hati saya acungkan jempol-jempol tangan dan kaki buat para MASTER seperti zora, fajri, mbak din, juga daniel yang selalu punya pencerahan. jangan letih dulu teman! hehehehe..

satu-satunya tugas anak FT yang mirip dengan anak TL mungkin tugas laporan praktikum. yup! laporan praktikum lah yang bikin saya terpaksa begadang... dan super bad habit saya adalah selalu mengerjakannya mepet deadline. ini masalah psikologis kayaknya. saya cinta aliran adrenalin! rasanya saya berubah jadi Liza-Super-Pinter-Dan-Jago Ngarang kalau di sejam atau 2 jam sebelum dikumpul. Tiba-tiba banyak hal yang bisa dianalisis kalau udah mepet-mepet. saya suka berada dalam lingkungan berpressure tinggi karena saya bisa lihat semua orang tanpa topengnya. bukan cuma sekali saya melihat TABIAT ASLI seseorang waktu situasi mepet. dan pastinya, mereka pun bisa liat siapa saya sebenarnya. suka tau tidak, up to you..

btw, harusnya saya sekarang lagi nyari bahan buat tugas slide PBI T.E.R.A.K.H.I.R (thanks GOD)... tapi saya malah nulis blog ini. udah gitu isinya ngalor ngidul kemana-mana.. hya.. ini gara-gara lagu mellow yang dari tadi distel di radio nih.. kebawa mellow shallow deh.. hmm.. untungnya dari tadi belum ada the massive atau seventeen. jadi biar mellow, tetep gak nye-nye-nye.. sampai hari ini, saya masih gak habis pikir, kok bisa ada cowok nyanyi :

"mengapa harus aku yang mengalaaaaaaaaaaaaah.........."

astaga.. tempe banget sih! dan lebih aneh, buanyak banget yang request di radio. atau emang lagi nge-trend ya cowok nye-nye-nye ?! hidiiiih..

ya sudah lah, mari kita kembali ke BOD, baku mutu air, karakteristik limbah tekstil, PP no 82, argghhhh........................
see you around..

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. yuhuuuu..........

    ReplyDelete
  3. setelah sekian lama mencari2..akhirnya nemu juga blog lo za..:)

    miss u so much,dear..

    ReplyDelete
  4. Liza, asal kamu tahu di TI itu PLO hampir setiap Selasa malam ga tidur (maksud gw ga tidur bener-bener baru bisa tidur setelah jam 7 pagi ngumpulin). Paling banyak tidur 3 jam. Itu tiap minggu loh ja. Parah banget, tahun 90an akhir ada yang smp meninggal gara2 tugasnya berat banget. Makanya kamu harus merasa bersyukur ja. hahaha

    ReplyDelete