Dec 18, 2009

Aikido aikido aikido

udah hampir 3 bulan ini gw ikutan klub aikido. And you know what, it is soooooooooooooo fun! ya emang sih, pas awal-awal badan babak belur gara-gara disuruh ukemi. ukemi itu gerakan menggelinding ke depan. kayak bola gitu lah. dimulai dari tangan, lalu sepanjang sisi samping badan. yah.. kayak yang sering di film-film ninja gitu. butuh 4 kali pertemuan sampai gw mulai bisa membiasakan diri sama si ukemi-ukemian ini. dan itu pun belum bener juga sampai sekarang.

entah kenapa, gw tuh gak bisa banget ukemi pakai tangan kiri. gak ukemi aja sih. gerakan-gerakan lain yang pakai tangan/bagian tubuh kiri pasti kacau. ini emang kayaknya gara-gara kelamaan di ITB. otak kanan gw kurang di stimulasi. dan yang paling gw rasain pas baru awal latihan, gw gak bisa nangkep apa yang diajarin sama sensei dengan cepat.

aikido itu latihannya berpartner. jadi, satu orang jadi "pelaku (nage)" dan satu lagi jadi "korban (uke)". kenapa mesti jadi pelaku & jadi korban ??? soalnya, aikido itu beladiri yang lebih fokus ke kuncian di sendi-sendi dan menghilangkan keseimbangan musuh bukan body contact kayak karate, dll. Gw langsung jatuh cinta pas pertemuan pertama waktu sensei ngajarin tentang kuncian-kuncian ini. keren ih... efektif banget bikin lawan gak berkutik sekaligus bisa fatal (kalau kitanya jahat).

yang bikin betah aikido juga karena temen-temennya. awalnya gw masuk bareng si ijulina, trus kenalan-kenalan sama anak baru yang lain. seru-seru anaknya... tapi ada beberapa yang jarang latihan. Beberapa senpai (kakak) disini, juga baik-baik banget. Buat gw, bisa keluar dari dunia "ITB" rasanya menyenangkaaaaaaaaan. Bosan juga ketemu, bergaul, berinteraksi, sama anak ITB lagi- anak ITB lagi. Kenapa? soalnya anak ITB itu setipe semua. Bedanya tuh baru kerasa pas gw udah sering ngobrol sama temen-temen lain yang beda kandang. gw jadi serasa di tampar : "nih... gini lho kehidupan Bandung diluar ITB. Ada lhooo... "

DI aikido, gw ketemu anak UPI, UNPAS, UNPAD, mas-mas udah kerja, anak SMA, sampai anak kelas 3 SD. semua ada. si ijul yang notabene tipe orang yang lebih "hai-hai"-an daripada gw, kayaknya lebih gampang berinteraksi. sedangkan gw, masih suka "hidup di dunia gw sendiri"... sampai pas awal-awal gw ngerasa kok kayaknya gw gak disukain gini sama anggota lama. kacau lah. tapi lama-lama udah mulai biasa. ya kalau ada yang aneh-aneh, anggep aja bumbu. *opoooooooo....

Pas awal latihan aikido, gw ngerasa susssssaaaaaah banget nangkep apa yang dibilang sensei. misalnya kita dikasih contoh gerakan teknik yang dilakuin tanpa ada uke. trus suruh ngikutin. nah.. disini udah salah-salah. setelah diulang berkali-kali, biasanya mulai bisa. abis dirasa bisa, langsung praktek pasangan. pas praktek pasangan, kyaaa... langsung berantakan. lupa semua yang tadi dicoba. gw sampai mempertanyakan tingkat IQ gw. sedikit stres karena gak bisa-bisa. eh tapi ini ada efek positifnya lho. Gw jadi selalu maksa diri gw untuk konsentrasi merhatiin sensei. berusaha supaya gw nangkep dengan lebih cepet. dan *taraa* ini kebawa di kelas pas kuliah. Gw sih ngerasanya gw jadi gampang konsen. gw juga jadi jarang leyeh-leyeh, , ngantuk-ngantuk gak jelas di kelas.
sebagai penutup, terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan ke saudara zulfikar yang mencebloskan saya ke dunia aikido. tanpa anda, aikido cuma bakal jadi another resolusi-yang- gak-kesampain-di-tahun-2009.

Dec 13, 2009

boong yang gak penting

singkat cerita, disuatu hari senin, saya sedang mengantri ke dokter spesialis tulang di RS hasan sadikin. sendirian. dengan hp yang pulsanya tinggal 2 digit satuan n jadi gak bisa internetan. di ruang tunggu yang gak ada majalah buat dibaca-baca *kalah sama salon. trus disamping saya ada anak kecil gitu. lucu... suka ngelirik-ngelirik. hihihi.. masih kecil udah bakat centil. jadi deh saya goda-godain. dan seperti biasa, pasti nyokapnya jadi ngajak ngobrol saya. dan pertanyaan pamungkas pun dikeluarkan :
mbak baik (MB) : "Rumahnya dimana ?"
saya (S) : "Di jakarta" (reflek. tapi emang bener kan rumah saya dijakarta)
MB : "loh, ngapain di bandung ?"
S : "oh.. saya lagi KP mbak"
(reflek juga. untuk mengsinkronkan dengan jawaban sebelumnya.)
MB : "KP dimana ?"
(langsung mikir nama perusahaan di Bandung tapi gak inget satu pun)
S : Di ITB mbak. Di teknik fisika.
MB : Loh, di teknik fisika ? di Lab-nya?
S : iya mbak.. di Lab PLC
MB : kamu kuliahnya dimana ?
S : di politeknik mbak. (biar gak ditanya-tanya lagi niatnya sih)
MB : politeknik apa?
S : politeknik Chandra (opooo.... ngasal abis. ngikutin nama kompleks rumahnya putu)
MB : hoo... di politeknik chandra jakarta ya. kamu jurusan apa ?
S : jurusan elektro.
MB : berarti di Lab-nya sama pak endro ya ?
(mampus! si mbaknya kayaknya orang FT)
S : iya mbak... tapi pak endronya jarang ada mbak. saya biasanya sama mas tanjung.
MB : oh.. sama tanjung. dia udah lulus belum ?
S : udah mbak. (padahal mah meneketehe. udah-udah aja seenak jidat). mbak anak FT juga ya ?
MB : iya.. saya S2 disana. tapi udah lulus. pas kemarin-kemarin sih saya masih sering main ke kampus. saya di fisika medik. samping lab-nya pak endro. tapi sekarang udah jarang. kangen juga padahal.
S : oh gitu.. pantesan mbak kenal pak endro. (alhamdulillahhh... udah lulus ternyata)
dan akhirnya nama saya dipanggil sama suster. hwaaa... akhirnya.. ada juga yang menyetop acara ngarang-ngarang gak penting ini. dengan senyum terlebar, saya pamit sama si mbak trus ngikutin suster.

Ya Allah... sumpah ya.. itu ngeboong yang gak penting abis. berasa kayak pidi baiq yang ngaku-ngaku kenal sama saudaranya tukang parkir. tapi sebenernya ada excitement tersendiri. melatih berpikir cepat dan berbohong dengan tangkas (opoooooooo....).

yah, semoga aja si mbak pas main ke kampus gak nanya ke pak endro tentang anak politeknik chandra yang KP di lab PLC. hahaha...

nb : kapan-kapan lagi ah ^_~






Oct 21, 2009

palsu

Semakin dewasa, rasanya kita semakin kehilangan kemampuan untuk jujur. Ingat gak, waktu kita kecil kita bisa dengan mudahnya menangis saat kita sedih, berteriak saat kita marah, atau meloncat kegirangan saat senang. Kita berteman dengan tulus, tanpa embel-embel materi atau koneksi. pengikatnya hanya satu : berbagi tawa.

Topeng saya begitu lekatnya sampai saya lupa kalau saya sedang pakai topeng. saya statis... monoton..normatif... Saya tidak bisa bilang saya kecewa, saya tidak bisa bilang saya benci, saya tidak mengakui kalau saya muak, saya jadi patung.

saya takut melihat apa yang orang lain sembunyikan dibalik topeng mereka. disana ada amarah, dengki, sombong, cemburu, sikut kanan-kiri, curang, backstabber, dan semuanya tertutup senyum dan keramahan. mereka palsu.

tapi saya lebih takut dengan diri saya. berkali-kali saya kagum dengan kemampuan saya untuk bisa tersenyum saat saya mendendam, saya bisa mengemas kesombongan dengan halus, saya benci tapi saya tertawa bersama, ternyata saya yang paling palsu.

duh, jadi ngalor ngidul gini. maafkan. saya cuma sedang penat. penat dengan topeng. penat dengan orang MUNAFIK.

Oct 14, 2009

pemalas + pelupa = latihan awal jadi kuda lumping

sebenernya kejadiannya udah lama, kira-kira sebulan yang lalu.. pas lagi puasa. Dipicu kondisi keuangan yang memprihatinkan, gw makan malam cuma pakai telor dadar plus kecap. itu pun sampai licin tandass dass dass..

pas sahur, gw masak super bihun plus telor (lagi). oh ya, gw masaknya didalem kamar. thanks to rice cooker cosmos yang bisa dipake masak mie even goreng telor. Pas abis masak, ternyata di rak piring gak ada piring bersih. mata gw tertuju pada piring bekas makan malem gw tadi yang masih duduk manis ditepi tempat tidur. ya udah lah ya... daripada mesti nyuci dulu kebelakang. lagian piring bekas makan gw tadi *diliat dari jauh* bisa masuk kategori bersih. hihihi..

gw tuang lah si bihun yang mengepul-ngepul itu.. trus gw kasih bumbu.. voilaa.. nikmat lah. pas makan, mm.. kok kerasa kayak ada yang keras-keras ya. oh.. mungkin si bihunnya belum lunak. berapa seruputan mie lagi.. eh ada yang keras lagi. trus gw keluarin dari mulut yang keras-keras itu.. pas gw liat, eh kok gak kayak bihun ya.. kok bentuknya kayak bulan sabit..

eh.. eh..diliat lagi..
astagaaa... ini mah kuku!
yaiks...
kuku dari mana??
kuku siapa ??

oh ya ampuuun.. pas mau tidur kan gw potong kuku. trus potongan kukunya gw kumpulin di piring soalnya gw males buang ke tempat sampah dipojok kamar. tololnya poooooooool...
untungnya, yang gw potong cuma kuku tangan doang.. gak kuku kaki. hiii... jijay.. dan untungnya lagi, gw gak pernah melihara kuku panjang-panjang. jadi gw yakin potongan kukunya pasti pendek-pendek. tapi kan jari-nya ada 10.. berarti banyak juga itu potongan kukunyaa.... euuh...

gw cuma bisa ngeliatin sisa bihun yang gw makan tadi. agak males sih makannya..soalnya pasti didalemnya masih ada kuku tersisa. Tapi melihat asap yang masih mengepul sedikit, trus kuning telor yang belum tersentuh, uwooooo... godaannya dahsyat.

ya udah lah ya... hajar bung! lagian kata mama nanti bihunnya nangis kalo gak diabisin. hay hay hay...

Oct 7, 2009

on the night like this

Hello there the angel from my nightmare
The shadow in backround of the morgue
The unsespecting victim of darkness in the valley
We can live like Jack and Sally if we want
Where you can always find me
And we'll have Halloween on Christmas
And in the night we'll wish this never ends
We'll wish this never end

Where are you and I'm so sorry
I cannot sleep I cannot dream tonight
I need somebody and always
This sick strange darkness comes creeping on so haunting everytime
And as I stared I counted the webs from all the spiders
catching things and eating their insides
Like indecision to call you
And hear your voice of treason
Will you come home and stop this pain tonight
stop this pain tonight

Don't waste your time on me
your already the voice inside my head

I miss you miss you

-credit for blink 182-


My winamp is playing this song again again and again for this last hour.
damn, I just miss you so damn much... siiiiiiiiiggghttt........

Sep 28, 2009

Kumpul-Kumpul Cihuy

Seneng deh kalo bulan puasa.. selain makanan yang melimpah ruah, iming-iming duit lebaran, juga ketemu-ketemu temen lama. Biasa, undangan buka puasa bareng dimana-mana. Biarpun ujung-ujungnya sering gak enak (baca : bayar sendiri-sendiri), tapi lumayan bisa ngumpul-ngumpul n pamer kalau gw udah kurusan.. hihihihi…

Tadi siang, gw jalan bareng ria n ijul. Dua anak persma yang paling bertanggung jawab atas fase kehidupan awal gw di Bandung. Awalnya sih, mita n toto juga mau ikut. Tapi ternyata gak jadi. Jadilah kita bertiga muter-muter senen, trus ke Gramed, trus nganter bokapnya si ijul pulang ke rumah sebelum nganter ria, dan akhirnya nganter gw balik.

Emang bener kata Ria, kalo sama ijul pasti judulnya nyasar. Pas balik dari rumah ria, kita berusaha balik ke arah senayan. balik arah trus belok kiri, trus belok kiri eh.. salah! Ternyata pasar. Gak bisa terus. Balik lagi, nyebrang rel, ngikutin mobil, muter-muter-muter..eh keluarnya deket permata hijau lagi. Jalan terus, muter-muter-muter lagiii… heeeeeee keluarnya masih deket permata hijau lagi. Stress jadinya. Akhirnya kita nyerah. Udah, gak usah ke senayan! Kita lewat Blok M atau PIM aja. Eh… malah nemu tulisan ‘semanggi’ dan muncullah jalur 3 in one yang mau ke semanggi. Yeeeeaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh!!! Baru tadi gw seneeeeeeeng banget liat yang namanya Plaza Semanggi. Tapi gak berhenti sampai situ, sampai halim juga nyasar. Kalo ini sih emang kerjaan gw. Maap ya jul.. Hehehehe..

Beberapa hari yang lalu, gw juga main bareng diza,tami, n ema. Temen dari masih SMP, sejak jaman culun-culunnya pake rok 10 cm di bawah dengkul dan sepatu warrior. Cerita-cerita banyaaaaaaaaaaaaak banget. Dan gw baru sadar, ternyata lagi musim putus. Diza putus.. tami putus..dan ijul juga kemarin juga cerita dia putus. Hmm… semoga memang itu yang terbaik ya teman. Dan ada cerita dari diza yang bikin gw kaget. Karena privacy, jadi gak boleh ditulis. Cuma mau bilang, “Diza.. you are so though. I’m very proud of you… “. Ho ya, kita nonton the grudge 3 juga. Njis njis njis… kagak mau lagi gw nonton begituan. Rugi gw. Banyakan merem daripada melek.

Pas awal puasa, gw buka bareng anak Seapoc angkatan gw. Cuma ber-4 sih.. bareng lili,bahar,n putu. Setelah 3 tahun, akhirnya kesampaian juga buka bareng. Harusnya sih ber-5 tapi si agam kotak tiba-tiba gak dateng. omdo doang dasar! Si bahar bikin mupeeeeeeeeeeeng. Dia abis ke ikutan konfrensi simulasi PBB di belanda. Dan pastinya jalan-jalan keliling loncat-loncat negara. Kapan ya saya bisa ke eropa ???! Ya Allah, semoga di buku nasib saya ada tulisan “keliling eropa” ya… *amiiin. Tapi teteeeup ya, pada bermasalah dengan percintaan. Sabar ya ibu-ibu, tebar jaring aja sering-sering.. masih banyak ikan di laut kok.
Ada beberapa buka bareng yang gw sebenernya pengen dateng tapi gak bisa. Buka bareng smp angkatan 03, buka bareng anak 14 di bandung, plus buka bareng rohis 14. Maaf ya gak bisa dateng. semoga tahun depan masih ada umur dan bisa ketemu.

Moral of the story : dateng lah kalau ada buka bareng. ^_^

Sep 5, 2009

update random event

selamat berpuasa semuanya.. maaf kalau ada salah.. *telat banget deh gw. Sebulan kebelakang, buanyaaak banget yang terjadi di hidup gw. Dari kerja praktek di BPPT sampai nge-bolang ke Semarang n karimun jawa.

ntar yang dua diatas akan dibahas pada posting tersendiri. soalnya terlalu seru kalo mesti dipadetin dalam 1 postingan. aniwey... gw mau cerita kalau :

  • sekarang semester 7. cihui.. akhirnyaaaa.... semakin dekat dengan toga dan sabuga. temen-temen gw udah lumayan banyak yang ngambil TA. mereka mau pada lulus maret. gak santeeeee banget lah (*bilang aja sirik.. ). Sementara gw masih belum tau mau ambil TA apa. kemarin gw niat mau ambil TA simulasi material, tapi langsung mundur begitu masuk kuliah Simulasi Sains Material. Ternyata oh ternyata, kuliah itu objektifnya adalah membangun program komputasi untuk menghitung persamaan schrodinger. Mengingat ilmu elektromagnetik dan fisika modern gw sudah menguap entah kemana dan kemampuan programming gw juga mirip orang prasejarah ketemu komputer, ya sudah lah.. mundur saja. apalagi di kelas itu gak ada yang bisa dijadikan partner belajar. mungkin gw mau ambil energi aja lah.. atau termal.. atau.. entah lah.. Btw, gw ambil 20 sks. 18 sks kuliah bener, 2 sks kuliah pelarian. kuliah pelarian gw adalah, Apresiasi Sastra. Dan PR pertama adalah membuat sajak. hahaha... gw sih berdoa aja supaya nanti tuh sajak disuruh baca didepan kelas. Sajak yang gw bikin gak perlu bagus, yang penting bagaimana cara gw membawakannya. Gw udah kepikiran mau salto di udara 3 kali dari tempat duduk gw, trus tiger sprong ngelewatin atas meja dosen, trus gak lupa kayang selama 1 menit sebelum balik badan menghadap penonton dan membacakan sajak pamungkas gw. that will be so coooooolll.... hahaha

  • setan lomo sedang menguasai gw.. gw pengen pengen pengen lomo buangets. mupeng berat sama holga. untuk yang belum tau lomo, lomo itu kamera plastik pakai film yang bentuknya lucu-lucu dan hasil fotonya unik. silahkan kesini kalau mau ngulik lebih lengkap.sayangnya saat ini gw miskin berat dan gw sedang menimbang untuk menukar si ungo dengan si holga. Ungo itu hp gw.. SE K770i warna ungu dangdut yang setia menemani gw setahun belakangan. dulu gw belinya pakai duit hasil salam tempel dari tulang, nantulang, uwa, dan sepupu-sepupu gw pas pulang ke medan. Si ungo ini sudah menemani gw tiap hari dan ikut kemana aja gw pergi. Dari daily activity kayak ke kampus sampai membolang ke semarang dan ke malaysia. si ungo ini TOP banget deh. hasil kameranya gak mengecewakan (soalnya dia cybershot), bisa jadi music player yang nemenin gw kalo lagi ngegeje di angkot atau kereta, dan tentu aja sarana browsing murah meriah pakai opera mini. oh ya, si ungo ini kemarin sakit. 3 tombolnya tiba-tiba gak bisa diteken. eh, tapi pas di semarang tiba-tiba tombolnya bisa lagi. hebat kaaaan?! ah ungooo... I lop yu pull deh! tapi... gw pengen lomo.. gw gak mau minta uang ke ortu ah. Gw dah janji sama diri gw, gak akan minta uang untuk hal-hal diluar kuliah. haduhhh... dilema dilema..

  • baru baca sang alkemis. two thumbs up. quote yang gw paling suka "Jadi, aku mencintaimu karena segenap alam semesta telah bersatu untuk mempertemukanku dengan mu." tsaaahh... jleb jleb lah bacanya. Buku yang bagus. penuh metafora dan mengajarkan keoptimisan. Overall, buku ini membuat gw semakin ingin menjelajah dunia. Itu Legenda Pribadi yang harus gw kejar. Semangat \^_^/ udah dulu ya temanz.. mulai ngantuk... see you around.. jangan lupa bangun sahur...

Aug 3, 2009

say yes to Choky Sitohang

semalem gw nonton take him out indonesia. Again, mesti ngasih kancut buat acara televisi ini. rasanya, Indosiar bisa dapet gelar stasiun tv terkancut karena cuma dia yang menayangkan sinetron 'india maksa' (perhatikan, bunga-bunga plastik di taman dan adegan ci luk ba di balik pohon), sinema silat ber-visual efek super kampring, 1000 episode tersanjung, the hillarious Inayah, dan tentu saja : hareeem (sinetron pertama berbahasa indonesia-arab.... yaikssss).

acara boleh kancut.. tapi untung presenternya oke punya. let me introduce you to :

Mr. Binsar Choky Victory Sitohang

kalau kata superman :



masalah ganteng-gantengan, masih banyaaaaaaaak yang lebih ganteng dari dia..
kalau masalah tajir-tajiran, sejuta orang yang lebih tajir dari dia..
tapi karismanya.. atau auranya.. atau inner handsome-nya itu lho..
wow wow wow..

Gw sukaaaaaaa banget kalo ngeliat dia lagi jadi MC. Omongannya ada isinya.. gak perlu berlaga jadi banci.. atau lawakan cabul..atau lawakan garing (Eko Patrio mode:ON).. atau main tabok-tabokan kerupuk gak penting kayak di DAHSYAT. Acaranya jadi lumayan tampak lebih berkelas dari kenyataannya. apalagi si mas abang ini default baju panggungnya itu jas dan kemeja. aduh aduh... gimana gak tambah bikin berdarah-darah coba?! (lebaaay). Kayaknya, dia emang lebih pantes pake jas.. soalnya kalau pakai kemeja pendek kayak di iklan Gillete, hmm... agak-agak bikin ilfil. kemejanya kekecilan baaang... untung gak bunga-bunga! kalau bunga-bunga, adooh... ntar saingan sama bang ipul doong..

Ayo bang choky.. keep up your good work..
semoga lebih banyak muncul MC-MC berkualitas lain..
yang gak jual slapstick, banyolan cabul, dan bikin acara yang udah rusak jadi tambah rusak...

Jul 28, 2009

muak mode : on

sekarang gw sadar, kalau jadi orang ambisius itu gak ada salahnya. Sifat ambisius akan mencegah elo jadi sampah. kayak kata si firman, "sampah ya kerjanya nyampah!".

Contohnya nyampah : telponan dengan suara keras plus suara manja dengan durasi lebih dari 3 menit, pasang ringtone yang bisa kedengeran dari ruang kerja ke dalem toilet *dan pastikan telepon kamu dihubungi orang tiap jam, suruh orang lain kerjakan tugas kamu, facebookan tanpa henti, tidur siang dirumah saat istirahat makan siang *yang bikin kamu telat 2 jam tapi cuek aja pasang muka innocence, akui hasil download di internet sebagai karya kamu *jangan lupa edit namanya, dan lainnya yang malas gw tulis disini

prihatin, kenapa orang-orang cem telor gini bisa diterima jadi PNS. gw pikir yang orang Pemda doang yang suka magabut, ternyata yang gelarnya ST juga kelakuannya gak jauh beda. Gak semua sih... ada beberapa yang bener-bener berusaha nyelesaian tugasnya. tapi ya itu.. kenapa gaji dia mesti sama dengan yang telor-telor ini ?! gw gak relaaaaa....

Jun 17, 2009

sangat sunda sekali...

Gak sengaja denger dosen gw yang lagi nelpon..

Pak dosen : Tolong ya bu, kirim emailnya ke endra at tf dot itb dot ac dot id

orang diseberang : .....
Pak dosen : F bu.. F.. at TF dot itb
orang diseberang : ....
Pak dosen : bukan P untuk Peyeum... F bu! Fanta..

P for Peyeum ??! bwahahahaha....

Jun 15, 2009

terseok-seok mengejar 3

hari ini semua nilai udah keluar. dan tetap saja dewi fortuna belum menempel ke saya. adaaaaaa aja tiap semester. kali ini, ada nilai quiz yang gak masuk di satu mata kuliah. trus besok masih mau perbaikan nilai yang dapet C. kalau si C ini bisa berubah jadi B, Insya Allah saudara-saudara.. IP saya akan *tring* berubah jadi 3.

tapi sekarang saya malah ngenet di kampus.. nge-leecher film-film entah apa dari ftp. mau ngestock nih buat liburan. mumpung hard disk juga baru dikosongin. *intermezo gak penting..

sama seperti teman saya Ria yang kalau namanya ditambahin Y bisa berubah jadi Riya dan kalau kamu gak tau,Riya itu artinya sombong dan kalau lagi menebak-nebak apakah saya sedang mencoba men-jayuz, Ya! anda benar yang katanya suka iri-an, saya juga sedang iriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii sekali dengan teman-teman saya yang lain. Tadi pas hitung-hitung IP, mereka IPnya 3,6.. 3,7... bahkan ada yang nilainya cuma 2 opsi, A dan AB. Harusnya saya bersyukur karena semester ini saya gak ada yang ngulang, tapi hari gini yang jadi considered saya terbesar adalah dapat A atau AB. IPK saya itu lhoooooo....perlu di up-up-up.. ugggh...

Sepertinya, masa kegemilangan akademik saya benar-benar sudah berakhir. FYI, I gived my best shoot.. I pushed my selves to the limit.. I tried everythings.. then i figure it out later, that it just not enough yet.

sekarang saya udah selesai tingkat 3. Juli tahun 2010 harusnya udah lulus. Dengan kompetensi yang saya miliki sekarang, kayaknya saya unyil banget. Kagak bisa apa-apaan gini. telor. Dan ekspektasi dari keluarga juga semakin besar. tahun 2013, Papa saya pensiun. Dan tongkat estafet sebagai tulang punggung perekonomian keluarga akan diserahkan ke saya karena saya anak tertua.

I don't like thinking about the future. it's freaking me out...

oh ya, rencananya saya mau KP di SCTV. ngambil pencahayaan dan akustiknya. yah... biarpun katanya pas KP ntar disuruh nonton INBOX. wkwkwkwk.. gak papa lah, yang penting kantornya di senayan city. kalo nganggur kabur aja ke mall.. hahaha.. *udah jelek duluan niatnya ;P

thanks for reading..
cheers,,

May 7, 2009

copy paste

ini curhatan ttg suka dukanya jadi asisten praktikum. Tolong dibedakan ya, asisten praktikum... bukan asisten dosen. Gak prestise-prestise amat kok jadi asisten praktikum.. dan seleksinya gak pakai IP. Yang mau aja. Jadi gak perlu suudzon gw pinter..

semester ini, gw jadi asisten Lab TF 2. nah.. Lab ini tuh baru ada tahun ini. jadi sebenernya gw sendiri gak pernah ngambil. Ada sih beberapa modul yang mirip sama Lab TF 3, tapi ada juga yang ghoib. sialnya, gw malah dapet modul yang ghoib tentang rellay. Praktikum pertama parah banget. Si praktikan lebih pinter dari gw. rada gengsi juga sih.. ketauan oon-nya..hahaha..

hal yang paling menyebalkan dari praktikum itu pastinya laporan. udah kayak duri dalam daging, batu dalam nasi, jerawat di idung, kutu, ketombe, bisul, ah.. pokoknya mengganggu ketentraman hidup berbangsa dan bernegara. udahnya banyak, bobotnya cuma 1 sks. gak worth it. 

gw gak munafik.. gw juga kalau bikin laporan nyontek. gak cuma laporan, tugas pendahuluan juga pasti minta master. gw gak ngelarang kalau mereka pada nyontek-nyontekan...

tapi mbok ya, kalo mau nyontek tuh cerdas dikit napa. elegan dikit. jangan plek-plek copy paste dari master trus cuma ganti nama di cover doang. ampun deh.. masa sampai kesalahan pengetikannya aja sama... udah gitu, ngumpulinnya bareng masternya ke asisten yang sama juga. moron!!

dipikirnya gw gak akan baca apa ???!
ckckckck..

Satu catatan lagi, yang pacaran jangan sekelompok lah. kalau pun pacaran, tolong nafsu mesra-mesraannya ditahan dikit..

ini kejadian pas gw ngasistenin kelompok yang cuma berdua trus pacaran :

Gw          : "ok, kayaknya rangkaiannya udah bener. X, tolong colokin dong !"
X (ce)     : " takuuuut..." sambil merapat trus megang tangan cowoknya
Y (co)     : " ya udah.. biar aku aja yang nyolokin."

speechless langsung gw. MAY GOD!! nyolokin kit doang... 
plis..plis..plis.. 

gak ada abisnya deh kalau ngomongin praktikum. saran gw, mending jangan macem-macem kalau praktikum. asisten itu hobby bergosip.. bergunjing.. ada praktikan yang bikin masalah dikit, pasti namanya langsung tenar. siap-siap aja. Subjektifitas masih berlaku disini. 

Untuk semua praktikan,
See you at Lab TF 3
^_^

Apr 30, 2009

memilih untuk konvensional

tiba-tiba aja jadi pengen baca majalah GoGirl. Soalnya tadi siang liat ada majalah Go Girl versi english yang cuma 10.000 perak aja di garage sale bacabaca. tapi tetep gak sanggup beli. miskin parah nih. huhuhu...

jadi lah gw search aja websitenya. eh malah nyasar ke..

keliatan gak sih gambarnya ??! kenapa pasang icon cewek kebelet segala?! Nah.. icon itu memang mampu merepresentasikan secara cepat dan tepat si produknya. 'GoGirl' ini salah satu tipe FUD (female urination device). kalau di indonesiain, jadinya rada serem : peralatan urinasi wanita. 

bisa dibaca disitusnya : 

Simply put, GoGirl is the way to stand up to crowded, disgusting, distant or non-existent bathrooms. It’s a female urination device (sometimes called a FUD) that allows you to pee while standing up . It’s neat. It’s discreet. It’s hygienic. 

"hm.. kayaknya agak-agak gimana gitu ya ngebayanginnya. emang sih higienis... "  
cara pakai ???

GoGirl is easy to use.  Just lower your panties, and put GoGirl against your body, forming a seal.  Aim and, well, pee.  Pretty simple, huh?  

njis, mesti di "aim" segala.. cem pistol aja.. wkwkwk..
tapi bok, harganya lumayan mahal. US$6  perbuah, atau US$ 16 per 3 buah. katanya sih, bisa dipakai berkali-kali atau bisa juga dibuang langsung. tergantung yang punya pengen ngirit atau gak. 

btw, gw suka kalimat penutupnya :  " You won’t be like a man. You’ll just pee like one."
hoho.. feminis mungkin suka ide ini.

kalau buat gw, 
I LOVE JONGKOK...
*eh.. duduk juga deh. tergantung kloset aja lah!

Apr 29, 2009

digantung.. gantung..gantung saja.. saya..

1 jam lagi, hari baru datang. ting tong ! sudah tanggal 30 April.. Duh, cepet banget sih udah mau mei aja. semakin dekat bulan Juni, semakin stress rasanya. Soalnya saya harus Kerja Praktek dan sampai hari ini belum ada kejelasan Kerja Praktek dimana. kemarin udah ngirim ke Chevron, tapi udah 3 bulan gak dibalas. udah sih, kalau mau nolak, nolak aja. gak usah pakai dilama-lamain segala. kan kalau udah ditolak, bisa cepet kirim lamaran baru ke kantor lain. soalnya, kalau mau kirim proposal baru kita mesti nunggu yang lama ditolak dulu. takutnya diterima dua-duanya. kalau udah diterima trus ditolak, katanya bakal masuk blacklist. nah.. masalahnya, gw mesti nunggu sampai kapan lagi ?? yah, salah gw juga kali ya... IPK pas-pasan kok berani ngirim ke chevron. iri liat temen-temen lain yang udah dapet tempat KP. 
iri.. saya iri..
kenapa mesti digantung kayak gini.. 

Apr 24, 2009

song of the day

Beautiful
india.arie

The time is right
I'm gonna pack my bags
And take that journey down the road
Cause over the mountain I see the bright sun shinning
And I want to live inside the glow
Yeah

I wanna go to place where I am nothing and everything
That exists between here and nowhere
I wanna got to a place time has consequence oh yeah
The sky opens to my prayers

I wanna go to beautiful, beautiful, beautiful,
I wanna go to beautiful, beautiful, beautiful,
I wanna go to beautiful, beautiful, beautiful,
I wanna go to beautiful, beautiful, beautiful,

Please understand that it not that I don't care
But right know these wall are closing in on me
I love you more than I love life itself

But I need to find a place were I can breathe
I can breathe
I wanna go to place were I can hold the intangible
And let of the pain with all my might

I wanna go to a place where I am suspended in ecstasy
Some where between dark and light
Where wrong becomes right

I wanna go to beautiful, beautiful, beautiful,
I wanna go to beautiful, beautiful, beautiful,
I wanna go to beautiful, beautiful, beautiful,
I wanna go to beautiful, beautiful, beautiful,

click to listen

Apr 21, 2009

selamat hari kartini

rangkuman ilmu pengetahuan yang gw dapat mulai pukul 11.00 - 13.00 tanggal 21 April 2009.

1. Persamaan Motor DC. T = Bil dan pada T motor berlaku Tm= K*i(f)*i(a). persamaan yang berlaku pada bagian stator : i(f)R(f) + L(f)di(f)/d(t) = V(f) dan pada rotor berlaku : R(s)i(s) + L(s) di(s)/dt + Vb =Va......... bla.. bla..bla...

2. Si otong ternyata udah jadian sama anak jurusan B. otong yang kegantengannya menyebar lintas jurusan sebenernya pernah bilang kalau gak ada istilah pacaran di kamusnya. tapi, kemarin ada bunga yang menangis di kamar sebelah karena si otong pacaran. Bunga sudah ngegebet otong sejak 3 tahun lalu dan otong pun sudah beberapa kali mengentar bunga pulang ke rumahnya yang jauh di pinggir bandung.

3. ah.. dasar bunga bodoh! otong itu memang baik. dia kan selalu nganter cewek pulang. dan semua cewek setuju kalau otong suka membuat banyak wanita ke-GRan. Yah, tapi bukan salah otong sepenuhnya. si cewek juga punya andil. analisis yang kami lakukan begini :

known : otong si cowok cakep
find : apakah otong salah karena bersikap baik ke cewek ?
assumption : si cewek normal
analysis : sikap baik otong mudah di salah artikan karena sang cewek pasti memilih untuk percaya bahwa otong naksir dia daripada otong memang gentleman. Tapi, sikap baik otong memang agak keterlaluan baiknya. bisa dikatakan, otong mampu menunjukan sikap-sikap yang digilai banyak cewek. misalnya mau nganterin pulang, wangi, bergaya maskulin tapi tidak alay, gak sombong, gak lemot dan lain-lain yang bagus-bagus. Mungkin bisa didapat analisis yang lebih mendalam jika kita bandingkan otong dengan encep. encep ini sama baiknya dengan otong tapi tidak sama gantengnya. sampai hari ini belum terdengar jeritan-jeritan fans terselubung yang bergerilya di akar rumput. jadi kesimpulannya, otong tidak salah bersikap baik ke cewek. yang salah adalah karena dia ganteng. that's all.

4. nah, siapa anak jurusan B yang beruntung bisa mendapatkan cinta otong ??! ternyata si melati! aiiiih... melati yang itu ??! masa sih ?! dia kan biasa aja. hari ini hari kartini, tapi kami, sekelompok wanita cantik yang kadung keracunan sinetron dan kapitalisme, justru membuat kartini malu. kami mendeskriditkan kaum kami sendiri. membaginya menjadi 2. cantik da jelek. bahwa si tampan hanya boleh dengan si cantik. dan definisi cantik menjadi sangat tidak jelas. yah, mungkin kami cuma iri. rasanya si melati tidak jauh lebih cantik dari kami. kenapa justru si otong memilih si melati.

5. joke jayus dari dosen : "kenapa model kepala kereta api di indonesia selalu kotak ?" jawab : "karena kereta kita tidak akan pernah lebih cepat dari 200 Km/jam." Kalau gak ngerti joke ini, coba buka om google dan ketik aerodinamik. lumayan nambah pengetahuan baru. seenggaknya lo gak mesti kuliah mekanika fluida 1 semester kayak gw.

6. sampai kapan pun, persamaan hak mutlak antara laki-laki dan perempuan tidak akan pernah bisa terjadi. cuma wanita yang bisa menggosok gosip biar semakin sip dan cuma laki-laki yang bersedia dikunci di luar rumah jika istrinya ngambek.

ciao..

Apr 15, 2009

make a wish

so, here I come.. facing the new age. 21th years old. tua ya sayaaaaaaaa?! hehehehe.. Makasih buat semua orang yang kirim sms, nelpon, plus ngewall di facebook. that's means a lot guys.. love you all.. makasih doa-doanya.. semoga dikabulkan Allah. amin..

wish gw tahun ini, ya.. pastinya mau tambah baik. mau tambah dewasa. gak childish atau emosian cem ABG sok iye lagi. particularly, gw pengen nabung supaya bisa beli kamera SLR tahun ini. ya.. kalau gak canon EOS 450 D, yang 1000 D juga gak papa. gw kangen motret.. kangen hunting..

oh ya, kemarin gw jalan-jalan ke kebun binatang bareng fajar. udah hampir 3 tahun gw dibandung, ribuan kali lewat pintu gerbangnya, akhirnya baru kemarin gw masuk kedalemnya. gw kira kecil, ternyata luas juga lho! tapi menurut gw, kondisi kandangnya gak layak. khususnya buat singa dan macan. kandang lamanya itu kayaknya berukuran sekitar 3x3 atau 4x4. lantainya dari semen, dan ada batang kayu tiruan dari semen juga (gak meaning banget bikin batang kayu tiruan). bener-bener penjara. yang gw liat, si singanya kurus-kurus.. bulunya pada rontok..dan ada 1 yang agresif banget sampai berusaha makan kakinya sendiri.. ckckckc..

yang paling layak, kayaknya kandang buat burung. ih.. suka deh liat burungnya. bagus-bagus n warna-warni. ada juga hewan aneh-aneh. kalo gak salah namanya binturung. kakinya pendek, badannya panjang, ekornya juga panjang. mirip musang yang badannya plus ekornya ditarik n digedein dikit. makannya daging tapi sama orang kebun binatangnya dikasih pepaya. nah, ini dia juga yang bikin prihatin. banyak hewan carnivora yang dipaksa cuma makan buah dan sayur.

trus bisa naik onta juga. tapi pas gw dateng, udah tutup. sebeeel.. pas lagi liat unta, tiba-tiba hujan. ya.. cuaca bandung emang angot-angotan belakangan ini. sering hujan dan panas seenaknya. Oh ya, gw juga baru sadar, ternyata disini gak ada jerapah. yah.. padahal gw pengen liat jerapah. tapi untungnya bisa ketemu gajah, biarpun kandangnya nun jauh dibelakang.

menyenangkan...cuma bayar Rp 11.000, tapi banyak banget yang bisa dilihat. hm.. tapi sedih juga, binatang-binatang itu sudah susah diliat di rumah benerannya. mereka jadi semacam pajangan buat gw foto. masuk museum padahal masih hidup.

oh ya, ini foto-fotonya...

Apr 3, 2009

Thank You

this week almost over.. so that the horrible_yet_killing softly_exam week. only one exam left, sensor and actuator for tomorrow. Aye! Aye! Aye! actually, i haven't prepare for tomorrow.. I don't have a book, a lecture's note, or anythings related to the subject. I'll deal with it later..

yesterday was the climax of this stressful week. Got 2 exam in the same day, and got empty brain to fight it. my biggest problem is my ability to solve kind of mathematical problem was rather bad... particularly on calculus things, when they asked you to solve such creepy equation full of greece symbol.

ah... capek nulis pakai english. back to Bahasa saja. hohohoho.. *gak konsisten mode ON*

kalau mau 'be positive', ada banyak hal yang saya dapat seminggu ini. selain kurang tidur dan stres tentunya. ada sahabat, ada manajemen emosi, ada sabar, ada semangat, dan ada-ada yang lainnya.

bersyukur untuk semuanya.
Terima Kasih Ya Allah.

Mar 12, 2009

PMS.. ow ow ow...

PMS. hari ini gw PMS. Efeknya ? Bikin gila! 10 menit sebelumnya, gw sangat-sangat marah ke dia. ngerasa " kok dia nyalahin gw mulu sih ??? kok dia berubah sih sekarang ??". 10 menit kemudian, gw jadi nangis. nangis senangis-nangisnya buat hal yang gw sendiri aja gak ngerti apa. gw malah nyari-nyari hal lain yang bisa bikin nangis gw tampak rasional. but it completely failed. gw malah tampak berubah jadi perempuan tercengeng sejagad. DAMN!

gw cuma mau didengerin.. gw gak butuh nasihat.. karena gw gak nyari solusi disini. kenapa? karena sebenernya gw juga gak punya masalah apa-apa. ini cuma masalah hormon.

emang nyebelin banget kalau lagi deket cewek PMS. marah-marah mulu... mood-nya kacau... ngeluh gak berhenti..

tapi pernah ngebayangin gak kalau lo diposisi si cewek ???
dia bingung sama perasaan dia sendiri. kenapa dia merasa kesal seharian padahal gak ada apa-apa??? kenapa dia gelisah dan pengen teriak-teriak seharian??
dia jadi sangat sensitif dan semua omongan orang berubah menjadi versi "buruk"nya begitu sampai ditelinga. dia sebeeeel... banget sama dirinya sendiri, karena dia tau kalau dia jadi menyebalkan buat orang disekitarnya. dia pengen jadi biasa aja... tapi gak bisa. dia jadi sering sakit hati. berkali-kali-kali-kali...
CAPEK TAU PMS ITU!!!

please.. gw juga gak mau kayak gini.
sabar ya..

Feb 24, 2009

Ujung Pelangi (1) : Move.. move..move!!

Ferry yang saya tumpangi perlahan merapat di pelabuhan. Di kejauhan, tampak banyak proyek pembangunan gedung-gedung baru sedang dikerjakan. Tiang-tiang pancang mencuat dimana-mana. Ada juga kereta gantung warna-warni yang menjadi akses ke Pulau Sentosa. Sayup-sayup saya mendengar celotehan beberapa teman, “Welcome to Singapore!”

Ini kali pertama saya menginjakkan kaki di luar negeri. Rasanya gamang. Tempat ini benar-benar baru dan saya 900 Km jauhnya dari rumah. Matahari diatas sana sama teriknya dengan matahari diatas pulau Batam yang 2 jam lalu saya tinggalkan. Cuacanya pun sama cerahnya. Tapi kenapa atmosfernya benar-benar berbeda ? Nyali saya rasanya menciut. Segala pikiran buruk tiba-tiba membayangi. Jadi begini ini rasanya ketika kita mulai keluar dari zona nyaman. Tapi apa pun itu, saya tidak bisa mundur. Tiket pulang saya bertanggal 23 Januari 2009. Masih 7 hari lagi. Nasehat paling baik yang saya ingat di situasi seperti ini datang dari tag-line sebuah kuis di TV, “ Siap tidak siap, hadapi tembokmu!!”.

Jam saya masih menunjukkan pukul 10 pagi waktu Singapura atau 9 pagi waktu Jakarta. Saya memutuskan pergi ke Orchard naik kereta MRT. Wah.. ini pertama kalinya saya naik kereta bawah tanah. Sempat foto-foto juga saat beli tiket kereta di mesin. Biarin deh dibilang kampungan. Hahahaha. Di peron kereta, saya berkenalan dengan seorang laki-laki. Saya memberanikan diri menegurnya karena bingung bagaimana cara sampai ke Stasiun Orchard. Ternyata saya harus ganti kereta 2 kali dan untungnya kita searah. Kami pun mengobrol. Rasanya seperti saat oral test di LIA dulu. Tapi kali ini saya tidak peduli dengan kesalahan grammar saya. Toh yang penting dia mengerti. Ia ternyata orang Malaysia dan bekerja di Singapura. Ia memberi info lokasi wisata di Singapura. Mungkin karena pronunciation saya yang buruk atau efek noise lingkungan (halah), setiap saya berbicara kami jadi seperti sedang lomba tebak kalimat. Aduh...

Di stasiun Dhoby Ghaut, kami mesti berganti kereta. Saya menjajari langkahnya dan melihat sekeliling. Saya baru sadar, rasanya orang disini hobi berlari. Keluar kereta berlari, jalan menuju tempat keluar stasiun juga sambil berlari, bahkan mereka juga tetap melangkah saat menggunakan eskalator. Saya kemudian bertanya, “they seem in a rush. Are they all late?”. Tidak juga jawabnya. Mereka memang sedang mengejar waktu. Semuanya serba cepat disini. “ they walk fast, talk fast, and eat fast! Fortunately, I’m Malaysian. So I’m not that ‘fast’”. Saya lalu menyahut, “And I’m Indonesian!”. Dan kami berdua pun tertawa. Menertawakan ironi tentang bangsa kami yang serumpun ini.

Bagi saya, namanya eskalator pasti diciptakan supaya orang gak perlu capek lagi naik tangga. Jadilah, saat menaiki eskalator saya diam saja di anak tangga yang saya naiki. Eskalator yang saya naiki ini padat, dan beberapa kali banyak yang melintasi saya karena mereka naik sambil berjalan. tiba-tiba, ada seorang bapak yang melintasi saya sambil berkata,“go to the left! You are on the wrong side”. Saya pun bingung.. sambil celingak-celinguk ke belakang akhirnya saya sadar. Ya ampun… jadi bagian sebelah kanan dari eskalator memang harus dikosongin. Gunanya untuk memberi space untuk mereka yang ingin jalan. Orang-orang yang naik eskalator sambil diam, semua ada dibagian sebelah kiri. Pantas saja dari tadi ada beberapa orang yang melintasi saya sambil menggumam sesuatu. Mungkin mereka sebal karena saya membuat macet. Rasanya benar-benar jadi penduduk dunia ketiga. Teman saya tadi cuma tersenyum saat saya mengadu ke dia.

Karena stasiun ini cukup besar dan jarak menuju peron cukup jauh, ada semacam lantai berjalan di sini. Jadi kita tinggal diam diatasnya, dan dia berjalan sendiri. Fasilitas semacam ini biasanya ada di bandara. Melintasi lantai berjalan ini pun, sebagian besar orang disini melakukannya sambil setengah berlari. Saya jadi geleng-geleng kepala melihatnya. Alon-alon asal kelakon gak laku disini. Yang paling membuat kagum, sebagian besar wanita disini menggunakan high heels. Saya sudah sakit kaki duluan membayangkan mesti berjalan secepat mereka dengan heel setinggi itu.

Di kereta kedua, saya dan teman saya tadi mendapat tempat duduk yang berjauhan. Saat hendak turun di Stasiun Orchard, saya hanya sempat melambai kepadanya. Dan saya baru ingat kalau namanya saja saya tidak tahu. Mr. nice-man, thank you very much. See you next time.

Feb 19, 2009

lanjut lagi..

nyambung nulis random lagi ah..
  1. semalem nonton curious case of benjamin button dan slumdog millionares. what a great-great-great movies. inspiring bgt. yang belum nonton, nonton gih.. dan gw jadi semakin yakin kalau se-hollywood apapun sebuah film india dibikin, adegan 'joged berjamaah' harus selalu ada. hahahha..
  2. gw pengen ke Jogja tgl 6-9 maret. biarpun gak tau mau liat apa di jogja. terakhir kali gw ke jogja pas tahun 2000. Baru masuk SMP. gw inget banget, malem tahun baruan "millenium" gw habiskan di atas becak berkeliling Malioboro bareng kakak sepupu gw yang udah SMA. di suit-suitin alay-alay setempat gara-gara si kakak itu cantik. ih.. serem abis. banyak yang mabok-mabok atau sok keren dengan begaya geng motor. eh..eh..eh.. tapi pas perpisahan SMP gw juga ke jogja deng.. tapi itu juga 5 tahunan lalu. ah.. pokoknya gw pengen ke jogja. pengen seru-seruan sama anak-anak Bragam. tapi masih gak jelas gini. aduh.. jangan sampai batal dong ke jogjanya.
  3. di asrama gw bentar lagi masang speedy. yippie yippie.. akhirnya.. asrama gw memasuki abad 21. senangnya..
  4. gw jadi tergila-gila main Bowling. Ini semua gara-gara virus dari anak-anak Bragam. Sebulan ini udah 3 kali gw main, dan baru sekali melakukan strike pas main bareng fajar. pas strike, rasanya pengen lari-lari keliling arena. noraaaaak deh lo za!
  5. jadwal kuliah gw gak enakeun banget.. kayak lagunya BBB. putus.. nyambung..putus..nyambung..putus..nyambung.. akibatnya, seringan lamaan nungguin kuliah daripada kuliah. kayak kemarin, total kuliah gw cuma 4 jam. tapi gw nganggur 6 jam nungguin. sebeeeel..
  6. ternyata nulis random kayak gini lama-lama ngebosenin juga. udahan ah...
  7. see you..

Feb 18, 2009

mau cerita apa sih..

random things aja ah..
  1. kuliah gw sucks! semester 6 ini pengulangan semester 4 yang hina_dina_gak karu-karuan dulu. dosen yang sebagian sama ekuivalen dengan PR yang sama banyaknya kayak dulu. materi kuliah yang rasanya cuma ganti judul doang. Lagrange lagi.. Fourier lagi.. dan semua jenis integral dan diferensial lengkap dengan simbol dewa-dewi yunani yang sulit diidentifikasi (boro-boro dikerjain).
  2. Gw sucks! ya.. gw sebel sama diri gw sendiri. udah tau pelajarannya susah.. bukannya dengerin si dosen nerangin, malah buka hp -> application -> opera mini ->m.facebook.com. gw tau si ini putus.. si ini nulis komen ke si ini.. si ini nambah foto baru..si ini jadian.. tapi gw gak tau gimana cara nurunin pengukuran aliran, apa itu control volume, bilangan radix, dan semua ilmu yang harusnya ada di kepala gw. mahasiswa macam apa gw ini... bahkan buku aja gak punya. slide belum fotokopi. semakin susah kuliahnya, kenapa gw semakin menghindar? kenapa gw malah seringan bowling.. seringan ke BIP.. seringan nonton dvd... GOD!!
  3. gw mau nulis lagi. tapi udah mau masuk kuliah. tar sambung lagi ah..
  4. Lega ya kalau abis nulis.

Feb 5, 2009

Mulai kuliah lagi.. eeeaaaa….

Officially, perkuliahan semester 6 dimulai tanggal 2 Februari 2009 . Jreng jreng jreng jreng… *mainkan gitarnya bang Rhoma…*. Hari pertama, gw kuliahnya jarak jauh. Dosen di kelas, gwnya tidur-tiduran di rumah. Siapa tau saraf cermin dosen gw bisa sampai ke Jakarta, kan?! Baru sorenya, dengan niat yang cuma setengah (itu pun udah pakai disogok uang buat beli sepatu baru), gw meninggalkan Jakarta. berangkat ke Pool Cipaganti di bonceng bokap.. beli tiket ke mbak yang itu lagi.. nunggu di ruang tunggu yang itu lagi.. berangkat di mobil yang sopirnya bapak itu lagi…dan lewat cipularang yang itu-itu lagi juga.

Tapi setiap perjalanan selalu punya ceritanya sendiri.. cipularang ya memang gitu-gitu aja.. tapi semua komponen hidup disana menolak kestatisan. Mereka hidup kemudian mati tapi selalu berganti. Cirrus itu, bukan cirrus yang sama saat perjalanan terakhir gw dulu. Atau bahkan 2 jam yang lalu. Gerombolan cumulus serupa domba-domba montok itu mungkin sebentar lagi lenyap atau berganti bentuk menyerupai mobil, jamur, atau kura-kura. Suka-suka saja. Puncak bukit itu tampak lebih botak dari sebelumnya, atau mungkin sudah ada benih-benih baru yang terbang bersama angin kemudian mencengkeram tanahnya dan menolak untuk mati ? siapa yang tahu?!

Sampai di Bandung udah hampir Isya. Janji buat gak makan fast food (baca: ayam goreng plus nasi dan sambal botol) karena bosan 3 hari dicekokin KFC, langsung buyar waktu lewat Mc.D. wanginya itu lho.. yah, gw emang punya kelemahan sama ayam. Gw pernah mabok makan kerang, makan ikan, sampai makan bakwan. Tapi gak buat ayam. Gw kayaknya bisa ngabisin 1 ekor ayam tiap hari kalau aja harganya bersaing sama tempe. Tapi sayangnya harga sepotong ayam bisa dibeliin tempe buat seminggu. Jadi bukan ide bagus makan ayam seekor sehari. Kecuali gw mau membunuh para investor keuangan gw pelan-pelan.

Besoknya gw kuliah jam 8 dan ternyata dosennya gak ada. Gak masalah.. toh gw juga baru dateng jam 8.25. abis itu langsung nyatetin jadwal kuliah. Hm..hm.. banyak kuliah paginya. Kayak TPB aja.. tapi lumayan gak terlalu forsir. Siang udah pulang.. kejutan terbesar ada di hari senin.


Menu untuk hari senin :

7-9 : Sensor dan Aktuator
9-11 : Kontrol Otomatik
11-12 : Pemrosesan Sinyal
15-16 : Sistem Logika dan Digital

Hell yeaaaaahh……. Jam 7 pagi mesti kudu wajib harus sampai kelas kalau gak mau diusir bu Farida, masih mumet abis Sensor langsung menghadapi Kontrol. Seperti tidak cukup, masih harus memproses kuliah Sinyal. Kemudian dipaksa menunggu 3 jam buat kuliah sisdig yang cuma sejam. Gak kebayang kalau mereka berempat kompakan ngasih kuis,pr, atau UTS. Hwa.. Literally, I hate monday.

Rasanya otak gw masih belum siap menghadapi kuliah.. jet lag abis liburan panjang.. belum lagi kena flu.. badan jadi gak enak.. trus bandung juga jadi mendung berawan serta hujan gini..bikin males. Ih.. ih.. kok gw jadi ngeluh mulu sih?! Ya udah ah.. semakin mengeluh, semua jadi kerasa makin berat. Ayo kitu tiru semangat luffy saja… Semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat!!! ^_^//