Feb 5, 2009

Mulai kuliah lagi.. eeeaaaa….

Officially, perkuliahan semester 6 dimulai tanggal 2 Februari 2009 . Jreng jreng jreng jreng… *mainkan gitarnya bang Rhoma…*. Hari pertama, gw kuliahnya jarak jauh. Dosen di kelas, gwnya tidur-tiduran di rumah. Siapa tau saraf cermin dosen gw bisa sampai ke Jakarta, kan?! Baru sorenya, dengan niat yang cuma setengah (itu pun udah pakai disogok uang buat beli sepatu baru), gw meninggalkan Jakarta. berangkat ke Pool Cipaganti di bonceng bokap.. beli tiket ke mbak yang itu lagi.. nunggu di ruang tunggu yang itu lagi.. berangkat di mobil yang sopirnya bapak itu lagi…dan lewat cipularang yang itu-itu lagi juga.

Tapi setiap perjalanan selalu punya ceritanya sendiri.. cipularang ya memang gitu-gitu aja.. tapi semua komponen hidup disana menolak kestatisan. Mereka hidup kemudian mati tapi selalu berganti. Cirrus itu, bukan cirrus yang sama saat perjalanan terakhir gw dulu. Atau bahkan 2 jam yang lalu. Gerombolan cumulus serupa domba-domba montok itu mungkin sebentar lagi lenyap atau berganti bentuk menyerupai mobil, jamur, atau kura-kura. Suka-suka saja. Puncak bukit itu tampak lebih botak dari sebelumnya, atau mungkin sudah ada benih-benih baru yang terbang bersama angin kemudian mencengkeram tanahnya dan menolak untuk mati ? siapa yang tahu?!

Sampai di Bandung udah hampir Isya. Janji buat gak makan fast food (baca: ayam goreng plus nasi dan sambal botol) karena bosan 3 hari dicekokin KFC, langsung buyar waktu lewat Mc.D. wanginya itu lho.. yah, gw emang punya kelemahan sama ayam. Gw pernah mabok makan kerang, makan ikan, sampai makan bakwan. Tapi gak buat ayam. Gw kayaknya bisa ngabisin 1 ekor ayam tiap hari kalau aja harganya bersaing sama tempe. Tapi sayangnya harga sepotong ayam bisa dibeliin tempe buat seminggu. Jadi bukan ide bagus makan ayam seekor sehari. Kecuali gw mau membunuh para investor keuangan gw pelan-pelan.

Besoknya gw kuliah jam 8 dan ternyata dosennya gak ada. Gak masalah.. toh gw juga baru dateng jam 8.25. abis itu langsung nyatetin jadwal kuliah. Hm..hm.. banyak kuliah paginya. Kayak TPB aja.. tapi lumayan gak terlalu forsir. Siang udah pulang.. kejutan terbesar ada di hari senin.


Menu untuk hari senin :

7-9 : Sensor dan Aktuator
9-11 : Kontrol Otomatik
11-12 : Pemrosesan Sinyal
15-16 : Sistem Logika dan Digital

Hell yeaaaaahh……. Jam 7 pagi mesti kudu wajib harus sampai kelas kalau gak mau diusir bu Farida, masih mumet abis Sensor langsung menghadapi Kontrol. Seperti tidak cukup, masih harus memproses kuliah Sinyal. Kemudian dipaksa menunggu 3 jam buat kuliah sisdig yang cuma sejam. Gak kebayang kalau mereka berempat kompakan ngasih kuis,pr, atau UTS. Hwa.. Literally, I hate monday.

Rasanya otak gw masih belum siap menghadapi kuliah.. jet lag abis liburan panjang.. belum lagi kena flu.. badan jadi gak enak.. trus bandung juga jadi mendung berawan serta hujan gini..bikin males. Ih.. ih.. kok gw jadi ngeluh mulu sih?! Ya udah ah.. semakin mengeluh, semua jadi kerasa makin berat. Ayo kitu tiru semangat luffy saja… Semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat!!! ^_^//

1 comment: