May 7, 2009

copy paste

ini curhatan ttg suka dukanya jadi asisten praktikum. Tolong dibedakan ya, asisten praktikum... bukan asisten dosen. Gak prestise-prestise amat kok jadi asisten praktikum.. dan seleksinya gak pakai IP. Yang mau aja. Jadi gak perlu suudzon gw pinter..

semester ini, gw jadi asisten Lab TF 2. nah.. Lab ini tuh baru ada tahun ini. jadi sebenernya gw sendiri gak pernah ngambil. Ada sih beberapa modul yang mirip sama Lab TF 3, tapi ada juga yang ghoib. sialnya, gw malah dapet modul yang ghoib tentang rellay. Praktikum pertama parah banget. Si praktikan lebih pinter dari gw. rada gengsi juga sih.. ketauan oon-nya..hahaha..

hal yang paling menyebalkan dari praktikum itu pastinya laporan. udah kayak duri dalam daging, batu dalam nasi, jerawat di idung, kutu, ketombe, bisul, ah.. pokoknya mengganggu ketentraman hidup berbangsa dan bernegara. udahnya banyak, bobotnya cuma 1 sks. gak worth it. 

gw gak munafik.. gw juga kalau bikin laporan nyontek. gak cuma laporan, tugas pendahuluan juga pasti minta master. gw gak ngelarang kalau mereka pada nyontek-nyontekan...

tapi mbok ya, kalo mau nyontek tuh cerdas dikit napa. elegan dikit. jangan plek-plek copy paste dari master trus cuma ganti nama di cover doang. ampun deh.. masa sampai kesalahan pengetikannya aja sama... udah gitu, ngumpulinnya bareng masternya ke asisten yang sama juga. moron!!

dipikirnya gw gak akan baca apa ???!
ckckckck..

Satu catatan lagi, yang pacaran jangan sekelompok lah. kalau pun pacaran, tolong nafsu mesra-mesraannya ditahan dikit..

ini kejadian pas gw ngasistenin kelompok yang cuma berdua trus pacaran :

Gw          : "ok, kayaknya rangkaiannya udah bener. X, tolong colokin dong !"
X (ce)     : " takuuuut..." sambil merapat trus megang tangan cowoknya
Y (co)     : " ya udah.. biar aku aja yang nyolokin."

speechless langsung gw. MAY GOD!! nyolokin kit doang... 
plis..plis..plis.. 

gak ada abisnya deh kalau ngomongin praktikum. saran gw, mending jangan macem-macem kalau praktikum. asisten itu hobby bergosip.. bergunjing.. ada praktikan yang bikin masalah dikit, pasti namanya langsung tenar. siap-siap aja. Subjektifitas masih berlaku disini. 

Untuk semua praktikan,
See you at Lab TF 3
^_^

7 comments:

  1. salam kenal mbak...
    tetap sabar ya mbak kalo ngasisteni..jangan kayak asisten saya...
    dah tugasnya banyak, eh mau asistensi aja musti dipersulit, lembaran laporan asal coret gak karu-karuan...
    yah...sabar aja deh mbak nanggepi para praktikannya...

    ReplyDelete
  2. hahaha, me too liza. Aku juga gitu kok. Pinter ga pinter bisa jadi asisten bukan? yang penting semangat dan punya kemauan buat belajar jadi asisten. Hehehe so bijak gini

    ReplyDelete
  3. aduwh.... lebay banget deh si cewek..

    owh.. baru tau kalo asisten itu hobi bergosip..hehe

    ReplyDelete
  4. jiyeeehh..lija asisten galak.hihihi

    ReplyDelete
  5. @ opotangkring : salam kenal juga.. makasih udah mampir :). emang banyak tipe asisten.. saya mah sabar-sabar aja.. tapi saya gak murah nilai.

    @teh hani : yoa teh... yang penting kemauan menurunkan ilmu (halah! ;) )

    @italina : hahaha... asisten tukang ngegosip mah emang udah fitrah. rasanya gatel kalau gak ngomongin praktikan. btw, gak yang jeleknya aja lho.. kalau anaknya baik, pasti diomongin juga. trus bisa jadi kesayangan...

    @ria : ih.. bukan galak. cuma 'menegakkan kebenaran'... *satria baja hitam beeet..

    ReplyDelete
  6. chayoo...chayo...liza
    kamu pasti bisa.
    bisa....
    bisa...
    merdeka!!

    ReplyDelete
  7. asisten itu memang seperti makan buah simalakama wakakaa

    ReplyDelete