Dec 13, 2009

boong yang gak penting

singkat cerita, disuatu hari senin, saya sedang mengantri ke dokter spesialis tulang di RS hasan sadikin. sendirian. dengan hp yang pulsanya tinggal 2 digit satuan n jadi gak bisa internetan. di ruang tunggu yang gak ada majalah buat dibaca-baca *kalah sama salon. trus disamping saya ada anak kecil gitu. lucu... suka ngelirik-ngelirik. hihihi.. masih kecil udah bakat centil. jadi deh saya goda-godain. dan seperti biasa, pasti nyokapnya jadi ngajak ngobrol saya. dan pertanyaan pamungkas pun dikeluarkan :
mbak baik (MB) : "Rumahnya dimana ?"
saya (S) : "Di jakarta" (reflek. tapi emang bener kan rumah saya dijakarta)
MB : "loh, ngapain di bandung ?"
S : "oh.. saya lagi KP mbak"
(reflek juga. untuk mengsinkronkan dengan jawaban sebelumnya.)
MB : "KP dimana ?"
(langsung mikir nama perusahaan di Bandung tapi gak inget satu pun)
S : Di ITB mbak. Di teknik fisika.
MB : Loh, di teknik fisika ? di Lab-nya?
S : iya mbak.. di Lab PLC
MB : kamu kuliahnya dimana ?
S : di politeknik mbak. (biar gak ditanya-tanya lagi niatnya sih)
MB : politeknik apa?
S : politeknik Chandra (opooo.... ngasal abis. ngikutin nama kompleks rumahnya putu)
MB : hoo... di politeknik chandra jakarta ya. kamu jurusan apa ?
S : jurusan elektro.
MB : berarti di Lab-nya sama pak endro ya ?
(mampus! si mbaknya kayaknya orang FT)
S : iya mbak... tapi pak endronya jarang ada mbak. saya biasanya sama mas tanjung.
MB : oh.. sama tanjung. dia udah lulus belum ?
S : udah mbak. (padahal mah meneketehe. udah-udah aja seenak jidat). mbak anak FT juga ya ?
MB : iya.. saya S2 disana. tapi udah lulus. pas kemarin-kemarin sih saya masih sering main ke kampus. saya di fisika medik. samping lab-nya pak endro. tapi sekarang udah jarang. kangen juga padahal.
S : oh gitu.. pantesan mbak kenal pak endro. (alhamdulillahhh... udah lulus ternyata)
dan akhirnya nama saya dipanggil sama suster. hwaaa... akhirnya.. ada juga yang menyetop acara ngarang-ngarang gak penting ini. dengan senyum terlebar, saya pamit sama si mbak trus ngikutin suster.

Ya Allah... sumpah ya.. itu ngeboong yang gak penting abis. berasa kayak pidi baiq yang ngaku-ngaku kenal sama saudaranya tukang parkir. tapi sebenernya ada excitement tersendiri. melatih berpikir cepat dan berbohong dengan tangkas (opoooooooo....).

yah, semoga aja si mbak pas main ke kampus gak nanya ke pak endro tentang anak politeknik chandra yang KP di lab PLC. hahaha...

nb : kapan-kapan lagi ah ^_~






2 comments:

  1. Liza Freak!
    BTW, oh Putu tinggal di Chandra?
    dan lo harus tau gw pernah mergokin abang gw email2an di FB sama Pidi Baiq dong...

    ReplyDelete
  2. Freak abis emang neng.. hahaha..
    sebelum chandra sih lebih tepatnya. ihhh... abang lo bikin ngiri deh!

    ReplyDelete