Dec 30, 2010

Garuda Fight Back

Hari ini, media massa masih sibuk membahas hasil pertandingan final AFF kemarin. TV One dan Metro TV masih sibuk mengupas dari berbagai angle. Euphorianya belum padam kawan. Mari kembali sejenak, mengulang sejarah yang mereka tulis kemarin. Didepan 80.000 pasang mata yang beruntung bisa hadir di Gelora Bung Karno dan jutaan pasang lagi yang memandang di layar kaca. Termasuk aku dan kamu. Dengan harapan yang sama malam itu, 4 gol tanpa balas ke gawang lawan.

Lagu kebangsaan kita dimainkan, dan bulu roma saya meremang. Wahai kawan, siapakah yang nasionalismenya tidak bergejolak mendengar koor puluhan ribu manusia yang berseru "hiduplah Indonesia Raya". Pluit berbunyi, laga dimulai. 45 menit pertama, berkali-kali kemelut terjadi di depan gawang Malaysia. Tapi tak sekalipun jala bergetar. Kesempatan pinalti yang kita dapatkan pun tidak berhasil dieksekusi dengan baik. Masih kosong-kosong sampai turun minum. Perlulah rasanya kita acungkan jempol untuk kekuatan mental Khairul Fahmi, sang kiper Malaysia. Digempur seperti apapun, dia bisa tetap fokus dan tidak melakukan blunder. Omong-omong, umurnya ternyata baru 19 tahun. Muda kawan. Boleh lah kita kasih bonus 1 jempol lagi untuk Pak Cik ni..

Babak kedua, tempo menyerang Tim Indonesia mulai menurun. Tiba-tiba, hey betul begitu sekejap rasanya, Mohd Safee, stricker Malaysia, tiba-tiba lolos tanpa pengawalan dan berlari mengiring bola sendirian ke arah gawang kita. Detik berikutnya seperti mimpi buruk. Safee menyepak bola, bola melambung keras ke arah gawang dan tangan Markus tidak bisa menjangkaunya. Jala bergetar dan hening menjalar di dalam stadion. muka-muka menunduk sedih disana-sini. Selisih agregat bertambah 1 lagi. Berat sekali bebannya kawan.

Rasa pesimis untuk menang mulai muncul. Sebagian bilang itu bukan pesimis, tapi realistis. Tapi mereka kawan, 11 orang berkostum merah putih itu, menunjukkan pada kita bahwa mereka masih disana. Berjuang melawan waktu yang terus bergulir untuk meraih 5 gol. Serangan terus dibangun. Mereka berlari, mereka jatuh. Permainan jadi bertambah sedikit kasar. Beberapa pemain digancar kartu kuning. Tekanan semakin tinggi. Menit ke 73, akhirnya, perjuangan berbuah hasil. Tim Indonesia berhasil menyarangkan 1 gol. Kedudukan seimbang 1-1. Sorak sorai bergemuruh. Optimisme itu tumbuh lagi. KITA MASIH BISA. Menit ke 85, pendukung Tim Indonesia kembali bersorak. satu gol lagi, kawan. Skor sudah 2-1. Ah tapi kita masih kalah agregat. Menit-menit terakhir, serangan semakin gencar, dukungan semakin deras. Ini pasti jadi jam sibuk malaikat pencatat doa. Jutaan penduduk Indonesia mengajukan proposal yang hampir sama, "Tuhan, kami butuh 3 gol lagi."

Tapi kehendakNya berbeda. Pluit panjang ditiup dan 3 gol yang kita butuhkan tak terwujud. Menang, tapi tidak juara. Kita kalah agregat dan trofi itu harus diboyong ke Malaysia. Tapi kawan, saat pluit panjang itu berbunyi, tidak ada setitik pun kesedihan di hati saya. Kita memang kalah, tapi kita kalah dengan terhormat. 11 pejuang itu, tertunduk lesu di tengah lapangan. Hai, jangan lah bersedih! Angkat dagu kalian. Jangan.. jangan ada air mata. Kalah itu menyakitkan memang, tapi ini bukan tentang piala. Ini tentang menjadi contoh berjuang tanpa kenal menyerah.

Terima kasih sudah mempersatukan bangsa ini dalam satu semangat. Terima kasih karena menghapus sejenak himpitan hidup. Terima kasih untuk gejolak emosi dan nasionalisme yang menggelora. Ini bukan akhir. Ini awal kebangkitan sepak bola Indonesia.

AYO GARUDA, TERBANGLAH LEBIH TINGGI !

Oct 28, 2010

LGD

Tadi pagi gw tes LGD (Leaderless Group Discussion). Ceritanya lagi ngelamar di salah satu Bank BUMN nih. Si tes LGD ini tes keempat dari 6 tes yang ada. Kalau si LGD ini lulus, besok langsung medical check up dan terakhirnya interview sama calon bos.

Tesnya ya... kayak rapat biasa. Suruh mecahin suatu masalah gitu. ada data-datanya. 10 menit buat baca bahan, 30 menit buat diskusi. ya.. perasaan sih pas diskusi gw kayak pas rapat biasa aja. Gak yang aktif banget, pasif banget juga gak. Diskusinya agak alot juga.. dan pas 30 menit, kita belum bisa dapet kesimpulan.

15 menit setelah selesai, langsung diumumin siapa yang lulus. Dari 8 orang kelompok gw, 4 orang yang lulus. dan gw gak lulus... hehehehe...

pas baca gak lulus, jujur sebenernya sempet seneng. soalnya gak jadi keterima di Bank. Rasanya idealisme untuk dapet kerjaan sesuai jurusan masih kuat. Tapi ya, agak sebel juga soalnya udah capek bolak-balik 3 kali ikut tes. mending tes-nya deket kampus, ini mah tesnya di Soekarno Hatta. which is, 30 menit naik motor KALO GAK MACET.

Semoga secepetnya ada panggilan tes lagi deh. Seenggaknya gw ada kerjaan gitu... dan ada yang diharap-harap juga. Sumpah... nganggur itu gak enak :(

Oct 3, 2010

it's a wrap!

Lulus !

Selamat tinggal ITB. Terima kasih untuk 4 tahun yang LUAR biasa.

Sep 9, 2010

Ada menang ada kalah. Ada senang ada sedih.

3 september 2010. Pukul 09.00 – 10.00 ruang multimedia. 1 jam yang menutup perjuangan 6 bulan lebih mengerjakan tugas akhir. Presentasi terakhir saya di depan 2 dosen pembimbing dan 2 dosen penguji. 30 menit pertama saya menjelaskan hasil tugas akhir saya dan sisa 30 menit digunakan untuk menjawab pertanyaan dosen penguji. Overall semuanya lancar. Walaupun yah.. dengan pemakaian bahasa gak baku disana-sini, jawab pertanyaan dengan muter-muter dan sedikit ngarang, plus overtime 10 menit gara-gara banyak pertanyaan dari Pak Penguji. Rasanya legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget banget banget pas abis presentasi. Udah lah terserah apa nilainya. yang penting saya beres presentasi. sebenernya abis ini masih mesti revisi tapi syukurnya kata Bapak Pembimbing saya tercinta revisinya gak banyak. Abis revisi juga ada tes komprehensif tapi gak ada kewajiban lulus. Semakin joged-joged lah saya jadinya..
Sebenernya ada satu yang bisa bikin joged-joged saya tambah intens : Pengumuman lomba Aku Cinta Indonesia yang diadain sama detik.com. Hadiahnya jalan-jalan gratis selama 2 minggu. Dari 56 ribu pendaftar, saya lolos ke seleksi 1000 orang trus lolos lagi ke seleksi 500 orang. Dari 500 orang, nanti dipilih 66 pemenang. Seleksi terakhir itu wawancara di Jakarta. Sayangnya saya gak lolos jadi 66 pemenang. Kecewa rasanya gak menang. Meskipun awalnya gak terlalu berharap menang, tapi waktu nama saya gak ada di daftar pemenang kok tetap aja rasanya sakit ya….
Orang bijak bilang, hidup itu seperti roda. Kadang di atas kadang di bawah. Yah minggu ini juga begitu. Selesai sidang itu menyenangkan, kalah lomba itu mengecewakan. Tapi memang ini bukan seninya hidup ?! ah sudahlah, tidak perlu rasanya didramatisir. Hei, sampai berjumpa di putaran roda selanjutnya. :)

Aug 12, 2010

14 Jam di Jogja, Bisa Apa ??! (part 2-end)

15.00 - 16.30 : Ullen Sentalu

tiket buat masuk ullen sentalu harganya 15 ribu buat mahasiswa & anak-anak. Dewasa 25ribu, sedangkan wisatawan mancanegara 5 Dollar. Dibanding museum lain yang pernah gw tau, tiketnya memang lebih mahal (jauh malah) soalnya museum ini memang dikelola swasta, biarpun isinya tentang budaya keraton. Didirikan atas inisiatif keluarga Haryono yang katanya mereka sendiri bukan dari keluarga keraton (CMIIW).

Oh ya, disini gak bisa dateng trus masuk dan berkeliaran sendiri di dalam. Nanti tuh ada mbak-mbak guide yang akan ngejelasin satu-satu koleksi yang ada. Sekali tour, lamanya 50 menit. lumayan lama juga kan?! guidenya juga bisa dipilih mau pakai bahasa indonesia, inggris, atau bahasa jawa. satu guide untuk satu rombongan yang masuknya selang 15 menit sekali.

Kebetulan saya dateng bareng rombongan anak-anak dari UGM. Pas beli tiket, ternyata diminta KTM. oalah... KTM saya kan jadi jaminan motor. Untungnya ada fotokopi KTM. Sebenernya sih si Bapak yang jual tiket udah misuh-misuh gara-gara saya gak bawa KTM asli. Tapi mungkin karena yang anak UGM juga ramean pake KTM semua, si Bapak akhirnya dengan berat hati ngelolosin saya. Biarpun tetep dengan wanti-wanti "mbak, besok-besok saya gak akan terima lagi lho pakai fotokopi kayak gini!". duileeeh.....

Rombongan saya masuk jam 15.00 dan isinya ber-7. saya, rombongan anak UGM, dan 2 orang lain. Akhirnya kenalan sama anak-anak UGM itu. ternyata angkatan 2007. mereka ber-4, 3 cowok n 1 cewek. yang cewek namanya muti, anak HI UGM. Cowok yang mirip jason 'inikah rasanya', ternyata pacarnya muti *kayaknya sih*. dua lagi temennya si 'jason' tapi saya gak inget namanya. Si mbak yang guide kita itu oke banget. Ceritanya seru dan gak ngebosenin. Koleksi museumnya lumayan banyak.. ada lukisan, batik-batik, arca kuno, gamelan, sampai surat-surat. Pas masuk ruangan, wew... rasanya semriwing. dingin bo! Pantesan ya tiketnya mahal, soalnya museumnya terawat dan bersiiiiiiiiih banget. Ruangannya pakai AC soalnya biar gak lembab katanya.

Didalam diterangin tentang silsilah keraton. Raja-raja yang pernah ada dan anaknya. Yang saya ingat tentang Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang nama aslinya Raden Mas Daradjatoen tapi panggilannya Hengkie.. hahaha.. gaol lah si bapak. Tapi sultan ini terkenal paling demokratis dan sangat dicintai rakyat. Saya juga baru tau kalau selir raja gak pernah dilukis atau difoto. Cuma permaisuri aja yang dilukis atau difoto. Dan jumlah selir pun buanyaaaak... ada yang sampai 21 orang. itu belum ditambah istrinya 4. makanya gak heran kalau anaknya sultan jumlahnya berpuluh-puluh. Oh ya, anak dari selir tetap dianggap anak raja dan dia gak manggil ibunya 'ibu'. yang boleh dipanggil ibu di keraton cuma permaisuri aja.

Impresi saya setelah masuk kesini, well... dibalik tembok itu, orang keraton juga ya manusia biasa. Mereka suka fashion, suka musik, dan beberapa punya idealisme sendiri seperti GRAy Siti Nurul Kusumawardhani yang menolak untuk dipoligami. Mereka orang-orang berpikiran modern, pendidikan tinggi, namun terikat tradisi yang kuat. Tanggung jawab terbesar yang mereka pikul adalah menjadi duta budaya.

Waktu tournya selesai, kita dikasih minuman yang katanya bisa bikin awet muda. rasanya mirip air gula yang ada di mbak jamu itu. sebenernya sih pengen nanya : "yang biar cepet lulus kuliah ada gak mbak ?" *teteeeup...:P * Karena udah sore, sayangnya tempat jualan merchandisenya udah tutup. yah.. jadilah sebagai penutup saya foto-foto ditaman yang ada disitu. oh ya, di dalam museum gak boleh foto-foto. katanya dendanya 2 juta gitu?! gak berani nyoba juga sih.. :P

Sebenernya rada malu juga mau minta fotoin sama muti. Udah baru kenal, dia juga kan bareng temen-temennya. saya jadi takut ganggu. tapi muti yang baik hati dan sangat tidak sombong itu malah bilang "ayo mbak.. sini aku fotoin. masa udah jauh-jauh kesini gak foto." Duh.. baik banget sih.. Pas lagi seru foto-foto, tiba-tiba bunyi petir. damn! gak seru banget mesti hujan-hujanan. Jadilah saya langsung pamit ke muti dkk. Karena buru-buru, jadi lupa nanya FBnya. Hyaaa... sayang...

16.30 - 19.00 : Mengejar Ramayana

Tujuan berikutnya adalah Prambanan. Saya mau nonton pertunjukan Ramayana. Kalau Ullen Sentalu adanya di Utara Jogja, si Prambanan ini ada di sebelah baratnya. baraaaaat banget.... dan saya lagi-lagi menyemangati diri dengan pikiran "gak akan jauh-jauh amat lah. soalnya kan di depan prambanan ada halte transjogja terakhir. at least gak akan sampai kayak Bandung - Jatinangor" *another kesotilan tingkat tinggi*

Sebelumnya saya mampir dulu di *jeng jerejeng* warung makan SS alias Super Sambal. Sehari sebelumnya saya makan di warung SS juga, tapi yang di Semarang. Masih kebayang bandeng gorengnya yang cuma 4000 perak tapi nampol. sluuurp... Interior sama harganya sama persis kayak di Semarang. Bedanya disini makanannya kurang asin. Kalo kata Pak Joko, orang jogja yang baru sekali makan di Bandung pasti ngeluh makanan disini asin banget. sama kayak orang luar jogja baru sekali makan di jogja pasti bilang makanannya kurang asin. yah... beda lidah deh intinya mah. Tapi karena saya laper, semua tetep aja rasanya nikmaaaat...

Kalau dari Ullen sentalu sebenernya bisa lewat ringroad utara. tapi saya lupa belok (karena tanda jalan yang lagi-lagi minim) dan jadinya mesti ke tugu dulu. dari tugu, belok kiri terus luruuuuuuuuus aja ngikutin jalan. Jauh euy ternyata. Untung aja gak macet dan enaknya jalur motor dan mobil dipisah. Dan lagi-lagi gw mensyukuri jalanan yang mulus disini. udah gitu lampu jalannya nyala lagi. gak kayak di Bandung. lampu jalan yang nyala bisa diitung pakai jari.

Setelah berjibaku di jalan raya dan muter-muter nyari gerbang masuknya, ternyata oh ternyata Ramayananya tutup sodara-sodara! grrrrrrr...... Kayaknya mau dipake kawinan atau acara apa gitu tempatnya, soalnya banyak yang lagi masang lighting dan meja-meja. Ah.. ini nih, kalau gak cek n ricek dulu. Gw baca diblog mana gitu yang nulis kalau sendratari itu tiap hari ada. Harusnya gw telpon ke ticketingnya dulu. huhuhu.. sedih.. oh ya, ini nomer ticketingnya. baru dapet dari internet (0274 - 496408, 497771). Dan ini juga jadwal manggung & harga tiketnya *lagi-lagi baru dapet sekarang*

JADWAL SENDRATARI RAMAYANA PRAMBANAN 2010

SCHEDULE OF RAMAYANA PERFORMANCE 2010

Tempat Pertunjukan : Panggung Kesenian Tri Murti, Komplek Taman Wisata Candi Prambanan.
Jam Petunjukan : 19.30 - 21.00 WIB. Info. 0274 - 496408, 497771

Maret
Tanggal Pertunjukan : 2, 4, 6, 9, 11, 13, 16, 18, 20, 23, 25, 27, 30.

April
Tanggal Pertunjukan : 1, 3, 6, 8,10, 13, 15, 17, 20,22, 24, 27, 29

November
Tanggal Pertunjukan : 2, 4,6, 9, 11, 13, 16, 18, 20, 23, 25, 27, 30

Desember
Tanggal Pertunjukan : 2, 4, 7, 9, 11, 14, 16, 18, 21, 23, 25, 28, 30

Tempat Pertunjukan : Open Air Theatre, Komplek Taman Wisata Candi Prambanan.
Jam Petunjukan : 19.30 - 21.30 WIB. Info. 0274 - 496408, 497771

Mei
Tanggal Pertunjukan : 1,4, 6, 8, 11, 13, 15, 18, 20, 22, 25, 27 28, 29, 30, 31

Juni
Tanggal Pertunjukan : 1, 2, 3, 5, 8, 9, 10, 12 15, 16, 17, 19, 22, 23, 24, 25, 26, 27, 28,
29, 30

Juli
Tanggal Pertunjukan : 1, 3, 6, 7, 8, 10, 13, 14, 15, 17, 20, 21, 22, 23, 24, 25, 26, 27, 28, 29, 31

Agustus
Tanggal Pertunjukan : 3,4,5,7,10,11,12,14,17,18,19,20,21,22,23,24,25,26,28,31

September
Tanggal Pertunjukan : 2, 4, 7, 9, 11, 14, 16, 18, 21, 23, 24, 25, 26, 27, 28, 30

Oktober
Tanggal Pertunjukan : 2, 5, 7, 9, 12, 14, 16, 19, 21, 22, 23, 24, 25, 26, 28, 30

Harga Tiket :
Panggung terbuka Prambanan
VIP : Rp.250.000,-
Kelas khusus : Rp.175.000,-
Kelas I : Rp.150.000,-
Kelas II : Rp.75.000,-


Panggung tertutup Trimurti
Kelas khusus : Rp.175.000,-
Kelas I : Rp.150.000,-
Kelas II : Rp.75.000,-

Tiket pelajar domestik Rp.20.000,- minimal rombongan 30 siswa (dengan menyertakan surat dari sekolah).

Reservasi
Prambanan Theatre
Jalan Raya Yogya – Solo Km 16 Prambanan, Yogyakarta 55571, Indonesia
Phone : +62 274 496408, Fax : +62 274 496408

sumber:http://jogjakini.wordpress.com/2009/03/28/sendratari-ramayana-2010/


*foto pintu masuk panggungnya. Pokoknya besok-besok harus sampai masuk!*

18.00 - 24.00 : pulang euyy...

Setelah numpang ke WC di posnya pak satpam, balik lagi lah gw ke pusat kota. Bingung mau ngapain nunggu kereta yang baru datang jam 12. gw kan beli kereta jam 12 supaya bisa nonton si Ramayana semprul ini. Clueless.. ah pokoknya ke kota aja. ntar juga tau mau ngapain.

Pas baru aja mau masuk wilayah kota (yang mulai rame lampu-lampunya), tiba-tiba hujan sehujan-hujannya. argggggh!!! tidaaaaak !!! lengkap sudah penderitaan. Untung lewat mall. Jadilah neduh dulu sampai hujannya reda dan duduk-duduk di pelataran mall. Bengong aja.. sambil ngeliatin orang lewat. liat keluarga yang baru keluar dari mall saya jadi iri. hari itu mama saya lagi ada di medan, papa saya ada di palembang, adik saya di bandung, dan saya sendiri terdampar di pelataran mall entah disebelah mana jogja. kami harusnya ada di rumah, mengobrol di depan tivi sambil mengunyah camilan. ah saya kangen mereka.

lagi mellow-mellow gitu eh di telpon fajar. Dan salah banget emang cerita ke Fajar soalnya dia langsung ketawa-ketawa sambil berulang kali bilang "tuh kan... udah dibilangin gak usah ke jogja. mendingan uangnya ditabung aja". Bener-bener minta ditimpuk sendal deh kamuuuu

setengah jam kemudian baru berhenti hujannya. lanjut lagi deh jalannya. tapi ternyata hujannya kayak BBB : putus nyambung putus nyambung. bikin males. Akhirnya saya ke alun-alun aja. rame euy soalnya katanya Sheila On 7 mau manggung. ah sayangnya saya males empil-empilan di antara orang-orang disitu. jadilah muter-muter aja ngikutin jalan sampai akhirnya nemu tempat jualan bakpia. pengen beli bakpia eh baru nyadar uang dikantong tinggal 15ribu. kartu ATM yang merangkap kartu KTM saya lagi ditahan di tempat sewaan motor. yah.. akhirnya gak jadi beli deh. padahal diniatin mau buat oleh-oleh anak di Lab.

Jam 8 malem akhirnya saya mutusin balikin motor aja. Badan mulai kerasa capeknya dan efek ujan yang bikin males jalan-jalan. abis balikin motor langsung jalan ke stasiun. ganti baju yang lepek kena ujan, sholat, dan makan nasi kucing yang dijual di dalem stasiun. Base camp saya mushola yang ada di pojok belakang stasiun. Rada mati gaya juga nunggu jam 12. cuma bisa tidur-tidur ayam sambil dengerin lagu. ah untungnya keretanya gak telat-telat amat. jam 12.10 keretanya udah datang. seneng banget denger suara pluit keretanya. yuhuuuu.... bye bye jogja! Kapan-kapan saya datang lagi ya :)

<--- Bandung 358 KM | Surabaya 311 KM ----->

btw, kereta ekonomi malabar emang enak. gerbongnya baru jadi masih bersih. dan gak ada penjual asongan yang sepanjang malam lewat-lewat. paling-paling mereka cuma sampai pintu aja. pemandangan pas pagi-paginya juga indaaaaaah banget. sawah yang masih berkabut-kabut gitu. tapi sampai bandung agak telat. jam 09.30an baru sampai. jadwalnya sih harusnya 08.30. masih cincai lah ya..


14 Jam di Jogja, Bisa Apa ??! (part 1)

--------------------------- copas dari tulisan saya di Tumblr -------------------------------

Banyak lho yang bisa didapet ! Tapi ya butuh persiapan juga plus tenaga ekstra biar gak tepar di jalan. oh ya sama satu lagi : cuaca yang mendukung.

10.00 - 11.00 : Welcome To Jogja

Bis yang saya naiki dari Semarang sampai di Terminal Jombor. Trus naik trans-jogja yang ke arah stasiun tugu karena saya mau beli tiket buat pulang ke Bandung. Trans-jogja tuh bisnya kecil, gak kayak trans jakarta. Cuma segede bis Kopaja kalau di Jakarta. Ongkosnya 3000 aja dan buat ke stasiun tugu mesti turun di halte yang ke-4.

Dari halte ke stasiun tugu cuma jalan 5 menitan aja sampai ke dalam stasiunnya. Saya beli tiket kereta ekonomi malabar yang jam 12 malam. harganya 60.000 tapi kata Fitri ekonominya gak 'sekacau' kereta ekonomi yang biasanya. definisi kacau saya adalah : jam 2 pagi ada yang nawarin pijit atau daster batik, penumpang-penumpang yang tidur di aisle *gak peduli kalau sepanjang jalan dilangkahin sama berbagai penjual yang gak berhentinya lewat, atau kalau banyak dosa dapet tempat duduk disamping perokok gila yang gak berhenti ngerokok dji sam soe sepanjang malam.

Habis beli tiket, jalan keluar stasiun dan belok ke kanan ke Jalan Pasar Kembang atau lebih tenarnya Sarkem. Bukan buat nyari 'kembang', tapi nyari tempat sewaan motor. Karena angkot di Jogja susah dan lokasi tempat yang mau saya datengin jauh-jauh, jadi saya milih sewa motor aja. Biasanya kalau mau sewa motor, harus ngasih jaminan 1 juta. Tapi saya dapet info penyewaan yang gak harus kasih jaminan, namanya Indonesia Rental (mas moko : 08122599433). Tarif motor matic 70ribu/hari, kalau bebek biasa 60ribu. Waktu kesana, yang ngelayanin istrinya. si mbaknya gak mau ngasih diskon soalnya saya dapat perlakuan khusus boleh balikin motor jam 10 malam. sebenernya tokonya tutup jam 6 sore. Soalnya saya jelasin ke dia kalau saya pulang naik kereta jam 12 dan gak mau nginep di jogja. tas saya juga dititip di dalam tokonya. KTP plus KTM saya ditahan sebagai jaminan. mbaknya ngasih pinjem jas hujan juga.

11.30 - 14.00 : Belanjaaa

Oh ya, akhirnya saya sewa motor bebek. soalnya emang gak biasa pakai matic. Supra fit kalau gak salah. kondisinya lumayan menurut saya. tapi pas jalan baru sadar kalau speedometernya rusak. gara-gara itu saya jadi berhenti dulu meriksa lampu depan, lampu rem, sama lampu sen. takutnya rusak juga. untungnya sih gak. tujuan pertama saya pastinya malioboro. Mirota lebih tepatnya. Pas ada plang 'mirota gallery' *kalo gak salah*, berhentilah saya. pas udah selesai parkir, eh ternyata ini bukan mirota yang dimaksud. soalnya isinya jualan furniture-furniture gitu. alah... ketipu. karena males ngeluarin motor lagi, akhirnya saya jalan ke arah mirota yang sebenarnya. patokannya itu pas di depan Pasar Beringharjo. lumayan jauh juga ternyata.

Sampai di mirota sebenernya aka "Mirota Batik", yang paling pertama menyambut saya adalah asap-asap wangi. berasa di kelenteng dah.. abisnya mirip bau-bau dupa. Dan orang disana berjubel tiada tara. saya langsung naik ke lantai 2 yang isinya lebih ke pernik-pernik. ternyata tas-tas lucu yang kayak punya ria udah gak ada. hah.. kecewa.. akhirnya balik ke lantai satu beliin taplak meja pesenan mama plus kain bali-kain balian. Liat ibu-ibu yang heboh belanja baju batik sama selendang-selendang di Lantai 1 jadi inget mama. Ih pengen deh ngajak mama kesini.

Abis dari mirota, melanjut ke Pasar Beringharjo. Gak kalah ramenya disini. Area sebelah kiri mayoritas batik, sebelah kanan tas dan sepatu.

Setelah puas belanja-belanja keliling-keliling, gak kerasa udah hampir jam 2. Harus cepet berangkat ke Ullen Sentalu nih. Soalnya mereka tutup jam 15.30 dan lokasinya nun di kaliurang sana. Pas keluar pasar, saya liat ada yang jual pecel tapi karena buru-buru saya gak beli. Dan nyesel banget gak beli. soalnya sepanjang jalan ke Ullen Sentalu gak nemu ada yang jual. hiks..

14.00 - 15.00 : Perjuangan Menuju Ullen Sentalu

Buat yang belum tau, Ullen Sentalu itu nama museum. Singkatan dari Ulating Blencong Sejatine Tataraning Lumaku atau dalam bahasa nasionalnya nyala lampu blencong tak ubahnya petunjuk manusia dalam melangkah meniti kehidupan. Dari hasil browsing-browsing, banyak banget yang bilang kalau museum ini bagus. Jadilah saya tertarik pergi kesana biarpun lokasinya agak jauh dari pusat kota.

Dialamatnya sih disebut Jalan Boyong, Kaliurang.saya liat dipeta sih, gak jauh-jauh amat. deket-deket UGM gitu juga namanya jalan Kaliurang. pasti deket-deket kampus situlah *kesotilan tingkat tinggi*. cuma 20 menitan saya udah sampai ke daerah UGM. panas bangeeeeet di jalan dan saya betul-betul berharap menemukan yang namanya indomaret atau teman-temannya. Dari pusat kota, baru di daerah UGM saya nemu Indomaret. Beli air 2 botol plus kacang. Keluar dari UGM, mulai masuk daerah sawah-sawah. widiw.. mulai parno. ini bener jalannya gitu ? tapi plang-plang di jalannya masih tulisannya Jalan Kaliurang. Sepanjang jalan mana jarang banget ada orang lagi. Pas liat ada kakek-kakek sama nenek- nenek yang lagi leyeh-leyeh di teras rumah, akhirnya saya sampai masukin motor ke pekarangannya demi nanya jalannya bener atau gak. Dan itupun dijawab pakai bahasa Jawa... hahahaha... Sebenernya saya gak ngerti si kakek ngomong apa, tapi karena tangannya nunjuk-nunjuk untuk terus aja, jadi saya terus aja lah.

Perjalanan ke Kaliurang mirip-mirip kayak mau ke Tangkuban Perahu. Naik turun belak-belok tapi bedanya jalanannya mulus lus lus. Gak lobang-lobang kayak di Bandung. Dan satu lagi yang saya suka, gak ada knalpot kaleng berisik. Tapi petunjuk jalannya minim banget. buat museum sekelas ullen sentalu, yang banyak diriview dengan bintang 5, bahkan gak ada palang satupun yang nunjukin lokasinya. Peta yang saya print pun gak banyak membantu soalnya kepotong sampai jalan kaliurang yang deket UGM *stupid does't play lah!* dan hp saya si ungo keypadnya rusak jadi gak bisa dipakai browsing. Kalau udah gini, andalan saya cuma satu : feeeeliiiing.

Lewat sawah-sawah, lewat mirota batik lagi (ada lho ternyata di jalan kaliurang), lewat kampus UII (kampusnya papa saya dulu. Sebenernya pengen foto-foto di depan gedung teknik sipilnya tapi sayang gak sempet..), dan akhirnya muncul gerbang tiket masuk daerah Kaliurang. Tanya-tanya yang jual tiket, ternyata emang didalam sana lokasi museumnya. fiuh... ternyata gak nyasar. Bayar 3500 untuk 1 orang plus 1 motor. Lewat dari gerbang, suasananya bandung banget. Mendung-mendung dan dingin. Beda 180 derajat sama di pusat kota yang panasnya ampun-ampun. Rada muter-muter juga soalnya lagi-lagi gak ada plangnya. mesti nanya orang berulang kali sampai akhirnya ketemu. Lokasinya rada masuk gitu dan gak kelihatan dari jalan. Jam saya menunjukkan pukul 14.55. wew... mepet bangeeeet.. tapi alhamdulillah bisa nyampe.


gambar ambil dari sini soalnya gak sempet foto.

bersambung ya...

reason

keeping up with the world and dealing with people gradually gets tiresome. wears me out. makes me sick.

I’d like to be alone, (sometimes)

but not lonely.

"kalau masih ada yang penasaran kenapa saya jalan-jalan ke Jogja sendirian"

Jul 25, 2010

ya namanya juga TA, kalau gak susah mah namanya laporan praktikum

tenang... this is not another rant about my last assignment. masa-masa saya menghujat SPSS dan Comsol sudah lewat. sekarang saya tinggal ngedraft. Browsing paper, copy paste, translate and edit. dunia aman terkendali jendral !

masa tersulit waktu TA pastinya pas ngambil data dan ngolahnya. saya sendiri ngulang ngambil data mapping sampai 3 kali dan ngulang kuesioner 2 kali. Emang tuh ya, baru ketauan kalau ngambil datanya salah pas mau diolah. Dulu pas pertama-tama konsultasi sama dosen pembimbing, saya pernah nanya : "pak ini ngambil data sama ngolahnya gimana ya ?" dan dengan entengnya bapaknya jawab : "oh yang kayak gitu mah sambil jalan nanti ketauan caranya". saya yang polos dan lugu, cuma bisa mengangguk-angguk dan alhasil ya itu tadi ngulang mapping 3 kali dan kepala berasap belajar software yang seumur hidup belum pernah denger namanya dan sering bikin laptop ngehang kalau di-run. sangat tidak laptop-jadul friendly sekali...

yang capek itu belajarnya...
yang capek itu trial dan errornya..
browsing berbagai macam pdf dan merasa tenggelam diantara berbagai parameter statistik...
baca help Comsol, cari tutorial, dan stress sendiri kalau modellingnya macet..
sabar-sabar download buku di gigapedia n rapidshare..
mengamalkan titah Tuhan yang pertama : Baca-Baca-Baca..

bukankah disitu esensi bikin TA ?
belajar menyelesaikan masalah sendiri,
dan bertanggung jawab sama hasilnya ?

don't depend on others.
this is your war.



*untuk teman saya yang sedang pusing dengan spss*


Jul 24, 2010

Inception

here come my review...
mungkin saya orang keseratus juta sekian yang mereview film ini dan urutan keduaratus juta yang bilang kalau filmnya bagus. Plotnya bagus, aktingnya bagus, efeknya bagus, dan scoringnya juga cadas (Hans zimmer gitu). Film yang ceritanya ribet tapi bisa dipahami kalau nontonnya pakai konsentrasi tinggi. Dan yang bikin seru, banyak yang bisa dibahas setelah nonton.

kalau disuruh ngasih bintang, mungkin saya ngasih 4 bintang aja. Bukan tipe film yang bikin saya mau nonton 2 kali soalnya saya gak ngerasa ada hubungan emosional sama karakter disana. mungkin karena sepanjang film saya sibuk mikirin jalan ceritanya kali ya?! jadi nontonnya gak santai. Ya paling kalau pun nonton 2 kali pasti gara-gara ditraktir :P

kalau di rumah punya perangkat DVD yang speakernya oke, saran saya mending nonton dirumah aja deh. enak bisa di rewind-rewind kalo gak ngerti. tapi kalo gak punya perangkat audio yang aduhai, mending nonton di bioskop atau pinjem headset teman anda. Satu hal yang bikin saya gak nyesel nonton dibioskop adalah scoringnya yang mantap. kalau nontonnya pakai laptop doang mah mana kerasa efek suaranya.

bagaimanapun, mari kita beri standing applause buat Christopher Nolan. Gak sabar nunggu film selanjutnya :)

Jul 20, 2010

nothing

sore dengan gerimis yang menari. menusuk mata.
tapi toh rasanya saya masih bisa menikmatinya. ah simpan dulu lah serapahnya.
Barusan berbincang dengan teman, membicarakan orang tentu saja. Karena dari jutaan ciptaan Tuhan, topik terseru ya berputar saja di kelakuan cucu adam.
tertawa lagi, mencibir lagi.
dasar!

Jun 29, 2010

malas oh malas

tadi sore mama saya telpon. untuk kesekian kalinya bertanya "gimana skripsinya? udah selesai ?" dan untuk kesekian kalinya saya jawab " belum, bentar lagi kok". saya memang benar-benar tipikal orang indonesia. kalau ngomong bentar, maknanya lebih dekat ke 'masih lama' dibanding 'udah deket'.

hampir sebulan saya gak ketemu dosen pembimbing. minggu pertama setelah keputusan 'gak jadi juli' keluar, saya gak buka folder 'TA TA TA TA' yang ada di desktop sama sekali. minggu keduanya saya jalan-jalan ke semarang dan jogja. minggu ketiganya saya lupa TA saya udah sampai mana.. hahahaha... parah lah! dan beberapa hari yang lalu saya baru sadar kalau simulasi COMSOL saya tercinta ternyata selama ini salah. wak waw!

saya tipikal deadliner. Susah bergerak kalau belum ada pistol nempel di jidat. ya kayak gini aja... karena mikirnya wisuda masih lama, akhirnya saya malah main-main terus. udah seminggu, satu halaman pun belum nambah. dan bahkan saya butuh waktu 2 hari buat input data dari kuesioner yang cuma 50 biji itu.

saya percaya, pada saatnya nanti TA saya pasti selesai. sama percayanya kalau suatu saat saya akan foto-foto di depan sphinx dan naik menara Eiffel.

alon alon asal kelakon.

Jun 3, 2010

semarang ah...

suntuk. kepala isinya sudah seperti benang kusut. ruwet ribet. Kecewa karena gak jadi wisuda Juli dan jadi malas melanjutkan tugas akhir saya yang direvisiiiiiiiii mulu pengolahan datanya.

saatnya menyuntikkan energi baru.
Jalan-jalan ke Semarang ah...
ihiy.. :D

tahun lalu, saya ke semarang tapi cuma sebentar. numpang lewat pas mau ke Karimun Jawa. kali ini benar-benar mau jalan-jalan disana.
mau ikutan kuliahnya ria n santika...
mau ke museum muri..
mau ke klenteng sam pok kong..
mau ke lawang sewu..
mau kuliner..
mau senang-senang..

ah.. can't wait for wednesday

Jun 2, 2010

random random random

shalat subuh kesiangan (lagi). dan rasa malas yang sudah menelusuk dalam membuat saya tidak menyentuh folder Tugas Akhir selama 2 hari ini. Enaknya tidur.. Enaknya nonton family outing.. Enaknya nonton Bigbang Theory.. semua jadi pelarian. Ke kampus cuma buat nilai laporan anak D3 sama mengobrol-ngobrol dengan teman. benar-benar tidak produktif.

sorenya pas keluar dari parkiran, ban tiba-tiba kempes. sial, kayaknya ada yang ngebocorin karena posisi lubangnya aneh dan bikin susah ditambal. ah parah, uang tinggal 10 ribu gara-gara beli albotil yang ternyata mahal. minta di isi angin aja karena tukang tambal bannya jual ban dalamnya 40 ribu. pelan tapi pasti menuju Borma. karena cuma disitu ada ban dalam murah dan tepat didepannya juga ada tukang tambal ban. Kombinasi yang cocok. ke ATM ternyata ATMnya rusak dan akhirnya memutuskan pakai debit saja. ribet deh aaahh...

udah beli ban dalem, eh ternyata bisa ditambel bannya. yaaaah... percuma deh beli ban dalam baru. Ngobrol-ngobrol sama masnya, membahas ban dan motor sambil berharap mas-nya mau murahin harga nambelnya. tapi ternyata gak dimurahin. kurang cantik ya saya kayaknya ?! :P

ke ATM mau ambil uang. cek saldo kok berkurang 90ribu ?! what the... ?!!!! baru ingat kalau itu pasti di debit sama greenpeace. dulu pernah tanda-tangan mau jadi relawan tapi udah bilang kalau baru mau didebit bulan september. Mbak yang ngelayanin bilang BISA. tapi ternyata dia bohong. ah... kecewa. segera SMS mbaknya, tapi gak dibalas. ah, semoga Tuhan yang balas.

Ya sudah lah ya...

saya menyerah. sekarang sudah saatnya berucap : "selamat tinggal wisuda juli, selamat datang wisuda oktober". Masih gak rela sebenarnya melepas wisuda juli. tapi apa daya, bapak pembimbing tercinta gak ngasih tanda-tanda mau melepas saya. masih ada revisi baru disana-sini buat pengolahan datanya. hah.. ya sudah lah ya..

TARGET BARUNYA : SIDANG BULAN JULI.

amin.amin.amin.

May 19, 2010

7 JUNI 2010

Hari pengumpulan draft TA.
hosh hosh hosh!!!
Gak sampai 3 minggu lagi, tapi sampai saat ini pengolahan data aja saya belum beres.

Udah tanggung, udah kepalang capek, udah kepalang stres.
Apapun yang terjadi,
walaupun tiba-tiba dapat hadiah keliling dunia gratis (amin),
walaupun tiba-tiba diajak kawin (amin amin amin),
Tugas Akhir sialan ini harus selesai.

JULI JADI ST.
HARUS.

May 9, 2010

How to do everything but write your Tugas Akhir

  1. Buka kaskus. Dapet segala macam info tapi gak ada hubungannya sama TA, like : The Biggest worm (cacing) ever……gede bgt gan….Cekidot!!!! [with PIC], Penemuan Yang Akan Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia. Cem bakal ditanya aja pas kolokium..
  2. Donlod-donlod lagu di 4shared atau indowebster. niatnya biar nemenin ngerjain TA, tapi ujung-ujungnya lebih lama browsing lagunya dari pada ngerjainnya.
  3. Merencanakan mau liburan ke lombok. Walaupun sebenarnya baru bisa terwujud kalau TA udah selesai.
  4. Beli cemilan. buang-buang waktu buat ke minimarketnya, buang-buang duit beli makanan yang gak ada sehatnya, pas sampai kamar malah dinikmati buat nemenin kegiatan nomer 2.
  5. Nonton Family Outing. a reality show from south Korea. liat mereka main game nangkep belut, nangkap ikan, nyari sarapan, atau senam pagi sambil ketawa-ketawa sendiri seems more important than read some reference papers -_-
  6. cuci piring. padahal biasanya nunggu sampai stok piring abis dulu baru dicuci.
  7. tidur siang. mikirnya biar gak sakit… *cuih lah*
  8. facebookan. baca-baca status orang, liat-liat foto orang, komen-komen status orang —-> ngeksis di ‘recently update.’
  9. ngeluh-ngeluh di tumblr and blogspot. “Woy kerjain woy!!!!”
  10. many more

and I hate myself for being such a weak willed person

May 5, 2010

ngeluh-ngeluh aja

shit happens kata orang itu biasa.
BIASA BANGET.
SANGAT BIASA.
AH BIASA SAJA.
tapi shit tetaplah shit.
satu kata yang diucap dengan S penuh dan diakhiri 'it' cepat.
akumulasi kekesalan bertumpuk-tumpuk.
udah naik motor ujan-ujanan ke BSM.
udah nungguin laptop lama banget.
sia-sia semua.
gak bisa ngukur, laptopnya belum dikalibrasi.
kalibratornya di lab, tenang-tenang di ruang sebelah.
grrrrrrrr.... shit lah!!!!!





Apr 26, 2010

Jalan Jalan Sore

Bandung, sore april 2010.

dan hari ini cuaca bersahabat. tidak ada awan hitam, hanya ada biru dan putih. tidak ada panas terik. bayang-bayang pohon di tepi jalan dan daun-daun gugur sepanjang jalan. saat yang tepat untuk menikmati 'me time'.

dari asrama, bayar speedy dulu di dekat kampus. pas parkir motor, liat mobil pos di depan kantor telkomnya. tiba-tiba kangen pengen kirim dan dapat surat. Dulu pengen banget punya sahabat pena, tapi gak pernah kesampaian. Surat saya pasti gak pernah dibales. Yang suka bales surat cuma artis cilik, plus dikasih foto gaya teranyar mereka.

untungnya hari itu gak harus pakai antri bayar speedy-nya. 10 menit saja uang saya sudah berpindah tangan. tapi mbak-mbak telkom ini kok kusut-kusut amat ya ?! rambut dikuncir berantakan, make up luntur, tapi untunglah masih belum ada cabe di giginya.

tujuan berikut adalah BEC. Mau liat-liat headphone. Sennheiser tetap paling menggoda iman, tapi apa daya dompet tidak bisa bekerjasama. Jadilah target bergeser ke Philips. Miris hati liat kamera-kamera dan lensa-lensa yoyoy cuma pada mejeng doang di etalase. Yah, keburu jamuran tuh lensanya. P.E.N.G.E.N.

pulang dari BEC, momotoran sendirian sambil nyanyi-nyanyi. sengaja ambil jalur yang rada muter karena mau menikmati sore. lihat anak SMA foto-foto di pinggir jalan, lihat tunawisma tidur-tiduran di bawah pohon, lihat abang bakso ngobrol sama pembelinya, lihat tukang parkir sedang terima uang, lihat bocah kecil lagi bercanda-canda sama temannya, angin semilir, hangat matahari, bayangan-bayangan pohon sepanjang jalan, oh Tuhan... dunia itu indah. maafkan saya sering mengeluh.

tiba-tiba ingin membagi sore ini dengan Fajar. Jadilah motor saya berbelok ke daerah Suci. ah, sayang sekali dia sedang ke kampus. Akhirnya saya memutuskan untuk menutup sore yang menyenangkan ini dengan makan di : *taraaaaa* Kantin AA, kantin di sekeloa yang murah meriah dan enak. sekalian nostalgia dulu suka kesini bareng si Ria.

Ngincer kering kentangnya yang enak banget, tapi udah sore gak mungkin masih ada. jadilah cuma sama ayam gulai plus tempe. harganya ? 6000 saja. termasuk murah buat ukuran bandung. soalnya biasanya menu nasi ayam itu 7000-8000an. ditambah es jeruk jadi total semuanya 8500. mbak-mbak yang jaga masih sama. tapi mas-mas yang bikin minuman bukan mas-mas berotot dan berbadan besar yang dulu suka ngelayanin. Es Jeruknya super banget. segeeeeeeeeeeer...

Alhamdulillah
Segala Puji Bagi Allah
dan Tuhan, hari ini saya seperti Chairil : ingin hidup 1000 tahun lagi.


Apr 13, 2010

for my future daughter

nak, hari ini tanggal 13 April 2010. 2 jam 10 menit lagi, saya ulang tahun ke 22. kamu tau, mama saya which is nenek kamu itu dulu menikah saat umurnya 22 tahun 5 hari. sedangkan ayah saya waktu itu umurnya sudah 30 tahun. Jadi kakek kamu itu sukanya sama daun muda.. hihihihi..

saya sendiri tidak bisa membayangkan, apa jadinya nikah di umur 22 ? dulu, nenek memang cuma sekolah sampai SMEA. Jadi dia tidak sedang dalam kondisi yang sama seperti saya sekarang, terjepit dan tertekan sama yang namanya tugas akhir. tapi, yang namanya menikah tentu bukan keputusan yang mudah bukan ? nenekmu di umur 22 sepertinya jauh lebih matang dari saya sekarang.

saya jadi penasaran, seperti apa nenekmu dulu waktu umurnya sebaya saya ini ? apa dia suka jalan-jalan seperti saya ? apa dia pernah patah hati ? apa dia ingin keliling dunia? sebenarnya apa cita-citanya ? inginkah dia masuk kuliah ? bagaimana tipe laki-laki impiannya ? dan masih banyak "apa" yang lain.

mungkin kamu bilang "loh, tanya dong ke nenek bu.." haha.. tidak semudah itu. rasanya segan tanya-tanya hal itu ke mama. mungkin mimpi-mimpi itu sudah pudar sekarang atau berganti dengan yang baru.

nak, kalau saat kamu membaca ini umurmu 22 tahun, ketahuilah kalau saya sangat berharap kamu saat ini sedang menyusun ittenary rencana backpacking kamu. sebentar lagi kamu lulus kuliah kan ? memalukan sekali kalau kamu belum ambil kuliah TA. Saya saja yang kuliahnya cakadutan dan IPK pas-pasan sudah ambil kuliah TA. oh ya, kamu pasti ITB kan ?! Saya harap kamu masuk Teknik Fisika juga. seru lho di Teknik Fisika! Saya ingin kamu masuk ITB karena saya benar-benar merasa tertempa disana. Saya ingin kamu merasakan hal yang sama. aktif di unit atau himpunan ya nak.. jangan SO! Saya lebih malu punya anak yang gak pernah ikut apa-apa dibandingkan punya anak yang IPKnya pas-pasan. mm...saran saya jangan masuk arsitektur ya... saya aja kayaknya bisa gila masuk sana. tapi kalau kamu kuat ya silakan aja..

kalau kamu saat ini sedang merasa kuliah di jurusan yang salah, well.. saya juga. tapi satu-satunya cara menyelesaikan masalah ini adalah lulus dengan cepat. suka tidak suka, telan saja dulu. cepat keluar, biar bisa punya hidup baru seperti yang kamu inginkan.

eh, balik lagi ke backpacking.. karena harusnya kamu sudah mau lulus, jadi silakan merayakan kelulusanmu dengan backpacking. seperti saya sekarang. Instead of ngerjain TA, saya malah lebih semangat browsing pulau lombok dan sekitarnya. Semoga saja kamu lebih canggih dari saya, backpackingnya ke luar negeri.. keliling asia.. atau bahkan keliling eropa! oh tapi jangan harap saya mau mengucurkan uang untuk biaya jalan-jalan kamu ya.. It's a big no no. kamu harus biaya sendiri. carilah kerjaan sampingan. Untuk ke lombok, saya punya 4 kerjaan sampingan saat ini. asisten kuliah, asisten praktikum, privat bahasa inggris, dan asisten praktikum D3. Capek ? bangeeet... tapi saya tau ini akan worth it. yang penting niat dulu, pasti jalannya ada.

nak, kita sama-sama perempuan. saat ini, saya gak tau nantinya kamu akan menjadi wanita tipe seperti apa. girlie kah ? atau slonong-boy seperti saya ?! mau girlie atau slonong-boy, saya harap kamu mandiri. jangan jadi nye-nye-nye-nye... suka bergantung dan merepotkan orang lain. banyak-banyak baca buku, biar kalau ngomong kelihatan gak kosong. tenang, kalau buat beli buku, semahal apapun saya akan belikan.

oh ya, penyesalan terbesar saya adalah saya gak pernah belajar renang. saya pengeeeeen... pengeeeen... pengeeen.. banget bisa renang. supaya bisa snorkling di laut bebas. ah.. laut negara kita itu indaaaaaaaaaaaah sekali nak. jadi kalau kamu sempat kesal karena saya memaksa kamu ikut les renang, semoga kekesalan itu terbayar lunas saat kamu snorkling di lombok atau bunaken.

saya benar-benar berharap hobi jalan-jalan saya menurun ke kamu. diluar sana nak, ada kehidupan lain yang sedang berdenyut. dengan segala macam pelajaran menarik yang bisa kamu petik. jangan cuma jalan-jalan ke mall atau ke pub, hah.. gak ada sehat-sehatnya. baik sehat finansial maupun sehat mental.

hwa... saya capek nulisnya nak. kalau mau tanya-tanya, langsung aja ya.. semoga saya masih ada umur saat itu. dan si blogger ini masih dengan senang hati menyimpan arsip saya.

love you so much.
^_^
-ibu-

Apr 7, 2010

backpacking, anyone ?



rencananya mau ke bali-lombok-pulau komodo...
sekarang lagi giat nabung dan nyari-nyari sampingan buat ongkos kesana..
ada yang mau ikuuuut ???

Apr 3, 2010

Tolak Pejabat Instant

Julia Perez Mau Jadi Wakil Bupati Pacitan..

Iya lho... Jupe yang ini :



Dia orang pacitan ?? bukaaaaaan...

Pernah tinggal di Pacitan ?? gaaaak...

Karir politik sebelumnya ? mmm... gak punyaaa...

Trus mau jadi Wakil Bupati ? Iyaaa...

Oke, let's be fair... Jupe juga manusia, which is sebenarnya punya potensi jadi pemimpin. BUT, yang namanya jadi pemimpin gak boleh INSTANT. masa ujug-ujug naik jadi calon wakil bupati ?! Seenggaknya, jadi kader partai politik dulu lah. belajar pelan-pelan yang namanya politik kayak apa. Banyak baca buku jadi kalau diwawancara kelihatan ada isinya. Gak ngecap doang ngomongin memajukan pertanian, masyarakat, dan bla bla bla ala zaman orde baru dulu. Bikin sesuatu untuk kemajuan masyarakat kayak Dik Doang. Dan mengingat track record dia selama ini bertentangan dengan norma umum yang berlaku di masyarakat, cobalah pelan-pelan rubah image dulu. FYI : foto yang saya tampilin diatas adalah foto paling 'sopan' yang ada di page 1 kalau kita search : Julia Perez di google. lainnya ? foto pakai bikini, pose sensual, bahkan ada foto pas dia ciuman sama cewek. AC/DC kayaknya nih orang...

dan menurut saya, kritik/ hujatan/kecaman terbesar harusnya dialamatkan ke Calon Bupati pasangannya si Jupe ini. Pleeeeeeeeeeeeeease lah paaaaaaaaaaak.... pakai otak dong! yang mau dijadiin votegather kok yang model gini. Semoga Bapak tidak terpilih. AMIIIIIIN.

- ah! malu saya jadi orang Indonesia. -





Mar 28, 2010

teh 'swalayan'

Sekarang, beberapa gerai fastfood yang areanya luas jadi ada cafe terpisahnya. Kayak di Mc.D dan di KFC. Jadi kalau mau pesen minuman hangat-hangat, mesti ke cafenya.. Nah, saya tuh paling males kalau pesen teh hangat di cafe-cafe ini. udahnya mahal ya... (more than 10.000 IDR), dan apa yang kita dapat ?

1 teh celup

+

1 gelas air panas

+

2 bungkus gula sachet

Masalahnya dimana ??

masalahnya (bagi saya) itu :
  • Tehnya itu teh celup. Please lah.. teh celup kan teh kelas rendah. biarpun merknya lipton tetep aja kastanya gak jauh beda sama sariwangi.
  • Udahnya cuma teh celup, mereka bahkan nyuruh kita nyeduh sendiri. hellllooo... ?! kenapa gak mereka masukin tehnya dulu kedalam air baru dikasih ke kita??
oke, saya mungkin terdengar manja dan rese. Tapi masa ya pelayanan kalah sama warung kaki 5 ? yang kalau tehnya gak manis bisa tinggal angkat gelas trus teriak "mbak.. tambahin gula dong".

karena mereka mematok harga yang mahal buat tehnya, wajar dong kalau saya jadi bawel buat pelayanan dan komoditi yang saya bayar. Buat saya, teh warung kaki lima jauuuuuuh lebih memuaskan dari pada teh 'swalayan' ini.

Mar 27, 2010

Taraaa... I'm Back

setelah sekitar 2 bulan berselingkuh dengan tumblr, sekarang saya balik lagi ke cinta lama : si blogie ini.. -yang udah lumutan dan bersarang laba-laba karena dianggurin kelamaan-.

Mm.. sekarang tuh saya lagi :


mengerjakan Tugas Akhir yang tampak tidak akan akan segera berakhir. Targetnya saya mau lulus juli, tapi sampai hari ini, which is 62 hari lagi menuju pengumpulan tugas akhir, saya bahkan belum ngambil data. dua bulan ke depan mesti kerja rodi nih. semoga saja side effectnya saya jadi kurus.. hihihihi.. mohon doanya yaa.... (oh ya, just FYI: TA saya judulnya Studi Pengendalian Bising di Taman Bermain Indoor.)

Tergila-gila dengan The Big Bang Theory. Ini judul sitkom ya... bukan teori fisika. Ceritanya tentang kehidupan 4 orang nerd. daily life mereka gitu.. tapi jadinya lucu banget. ngutip dari sini : four Caltech researchers: experimental physicist Dr. Leonard Hofstadter (played by Johnny Galecki), engineer Howard Wolowitz (Simon Helberg), astrophysicist Dr. Rajesh Koothrappali (Kunal Nayyar), and theoretical physicist Dr. Sheldon Cooper (Jim Parsons). The running joke of The Big Bang Theory is that these guys are brilliant at understanding the workings of the universe, yet hopeless at socializing with Penny (Kaley Cuoco), a waitress who lives next door.
Tapi sebagian joke mungkin susah dimengerti karena scientific sekali.. tapi ngeliat tingkah howard atau sheldon udah cukup bikin cekikikan sendiri. Karakter favorit saya si Sheldon Cooper. Kenapa ? karena sometimes, fajar (mai boiplen) acts exactly like he is. dan seperti reaksi orang-orang disekitar sheldon, saya juga cuma bisa bilang : "You are impossible!!"


berharap bisa magang di mahanagari. Kemarin udah ngirim lowongan buat magang jadi shopkeepernya dan katanya nanti ditelpon buat dipanggil wawancara (kalau lolos seleksi berkas). hwaaa..... my finger is crossing right now! Selain emang butuh duit buat liburan, kalau magang disitu dikasih pelatihan sambil jalan-jalan gitu. lumayan banget lah. lagian daripada gw tidur-tidur doang di rumah.. semoga-semoga-semoga-semoga...