Sep 9, 2010

Ada menang ada kalah. Ada senang ada sedih.

3 september 2010. Pukul 09.00 – 10.00 ruang multimedia. 1 jam yang menutup perjuangan 6 bulan lebih mengerjakan tugas akhir. Presentasi terakhir saya di depan 2 dosen pembimbing dan 2 dosen penguji. 30 menit pertama saya menjelaskan hasil tugas akhir saya dan sisa 30 menit digunakan untuk menjawab pertanyaan dosen penguji. Overall semuanya lancar. Walaupun yah.. dengan pemakaian bahasa gak baku disana-sini, jawab pertanyaan dengan muter-muter dan sedikit ngarang, plus overtime 10 menit gara-gara banyak pertanyaan dari Pak Penguji. Rasanya legaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget banget banget pas abis presentasi. Udah lah terserah apa nilainya. yang penting saya beres presentasi. sebenernya abis ini masih mesti revisi tapi syukurnya kata Bapak Pembimbing saya tercinta revisinya gak banyak. Abis revisi juga ada tes komprehensif tapi gak ada kewajiban lulus. Semakin joged-joged lah saya jadinya..
Sebenernya ada satu yang bisa bikin joged-joged saya tambah intens : Pengumuman lomba Aku Cinta Indonesia yang diadain sama detik.com. Hadiahnya jalan-jalan gratis selama 2 minggu. Dari 56 ribu pendaftar, saya lolos ke seleksi 1000 orang trus lolos lagi ke seleksi 500 orang. Dari 500 orang, nanti dipilih 66 pemenang. Seleksi terakhir itu wawancara di Jakarta. Sayangnya saya gak lolos jadi 66 pemenang. Kecewa rasanya gak menang. Meskipun awalnya gak terlalu berharap menang, tapi waktu nama saya gak ada di daftar pemenang kok tetap aja rasanya sakit ya….
Orang bijak bilang, hidup itu seperti roda. Kadang di atas kadang di bawah. Yah minggu ini juga begitu. Selesai sidang itu menyenangkan, kalah lomba itu mengecewakan. Tapi memang ini bukan seninya hidup ?! ah sudahlah, tidak perlu rasanya didramatisir. Hei, sampai berjumpa di putaran roda selanjutnya. :)

No comments:

Post a Comment