Jun 11, 2011

Facial Pertama Kali

Oke, saya akui saya semakin centil dengan urusan perawatan. Setahun yang lalu, atau 6 bulan yang lalu lah, gak pernah lah kebayang mau rela ngeluarin duit beli perangkat aneh-aneh macam lulur dan segala rupanya itu. Mengingat kalau ke kantor wajib pakai make-up, minimal berbedak, maka dimulailah kerempongan hidup saya.

Secara ya gak biasa pakai make up, belum lagi salah pilih pelembab yang akhirnya bikin muka saya jerawatan. Karena udah gak tahan, akhirnya TARAA.. saya mutusin untuk facial. Perdana seumur hidup nih ceritanya. Udah cukup lah facial aja. Saya gak berani ikut-ikut perawatan penuh krem ini itu macam di Natasha, LBC, atau Erha. Baca di forum female daily, banyak yang bilang kalau hasil awalnya emang bagus. Tapi jadi ketergantungan.

Karena dekat kostan saya di Cirebon ini yang paling dekat itu tempatnya si LBC, jadi deh saya pilih facial disitu. Sebelumnya sih sempet browsing tapi gak nemu ada yang pernah ngebahas facial di LBC di cabang Cirebon ini. Ya udah lah ya, Bismillah aja deh...


  1. Pas pertama buka pintu, langsung ke meja resepsionis. Ditanyain mana kartu anggotanya. Saya bilang gak punya. Si mbaknya nanya "mau pakai krim nya gak mbak ?", Saya bilang aja gak. cuma mau facial doang. trus dia nyebutin harganya. rentangnya facial yang biasa 90-145 ribu. Saya pilih aja deh yang 145 ribu. Kalau pertama mah, gak papa deh yang mahal. trus sama sekalian masker mata 30ribu katanya. Boleh lah.. Catatan saya, si mbak resepsionisnya ini gak ngejelasin jenis-jenis perawatannya yang ada. Jadi konsumen yang baru kayak saya asal-asal aja pilih. tapi ya salah saya juga sih.. kenapa gak nanya. abis si mbaknya kayaknya cepet-cepet gitu.
  2. Gak berapa lama dipanggil ke ruangan perawatan cewek. Enak sih tempatnya.. privasi gitu. setiap bednya ada sekat masing-masing. Mulai deh mbaknya bersih-bersihin muka sambil di massage. enaaaaaaaaaaak... sayang kurang lama. 
  3. Abis itu mulai deh dibersihin komedonya. sakit sih, tapi masih bisa ditoleransi lah sakitnya. Lumayan lama juga disiksanya. adalah 20menitan.
  4. Abis itu di masker sama mbaknya. ditawarin mau lulu buat leher sekalian gak. Karena penasaran jadinya saya mau-mau aja deh. harganya 55ribu.
  5. Nunggu maskernya kering +/- 20 menit. Sempet ketiduran sih.. hehehe.. Beresin masker trus dikasih kayak pelembab gitu trus selesai deh.
mm... kok kayaknya kurang lama ya ?! hahaha.. Pengen dipijit-pijit lagi.. enaaak... Total pengeluaran 230ribu. Mahal menurut saya mah. Si lulur buat leher yang 55ribu itu kayaknya mending di skip aja. Gak kerasa-kerasa amat efeknya. Diliat-liat sih hasilnya muka saya lumayan jadi bersih. Trus gak yang merah-merah banget gimana gitu. cuma banyak jejak pencet-pencetnya si mbak di muka. Yah semoga aja besok-besok gak jadi yang jerawatan parah gitu. amiiiin...

2 comments:

  1. Buset 230 ribu. Bisa makan ampe perut meletus di resto all you can eat ato di kaki lima itu mah.

    ReplyDelete
  2. Ahahahaha... ditempat di cirebon toh.... tambah "cling" (kayak piring di iklan sunlight) muka lo dong yah....

    ReplyDelete