Sep 21, 2012

Tanggung Jawab

Apa bedanya tugas kuliah sama tugas kantor ?

Kalau tugas kuliah, telat ngumpulin atau gak dikumpulin ngaruhnya sama nilai pribadi. Atau paling sial sama nilai kelompok kalau tugasnya itu tugas kelompok. Tapi biasanya kalau tugas kelompok pasti jarang terlantar karena pasti ada aja yang rela nyelesaiin sendiri demi tugasnya selesai.

Nah kalau tugas kantor kan gak gitu. Kalau pekerjaan telat, dampaknya gak cuma ke diri sendiri. Ada tim yang kena getahnya atau bisa juga klien. Dendanya riil, kalau gak rugi uang rugi nama baik.

Jadi gak bisa dong, kalau dari jauh hari udah dikasih tau deadlinenya tanggal berapa dan begitu mepet deadline gak selesai lo cuma bisa bilang "Belum mbaaak.. belum selesai". Ini tanggung jawabnya dimana ya ? Mbok ya sebelum bener-bener mepet deadline dan merasa gak akan selesai, kan bisa konsul dulu. Bisa dong kalau dari kemarin bilang "Maaf mbak, kayaknya gak bisa selesai pas deadline. Tapi aku usahain supaya kekejar. Tapi kalau emang gak bisa, harus gimana ya solusinya ?".

Masa sih yang kayak gini aja mesti diajarin ?
Udah S1 tapi kok masalah tanggung jawab aja gak ngerti.
Gimana mau dihargain ?
Gimana mau bisa dipercaya ?

Dear Liza,


"Woooi.... Bikin ittenary mulu tapi gak pergi-pergi........."

Sep 4, 2012

Nostalgia

Pantesan ngulang..
Liat apa yang bisa ditemukan jika magabut dikantor dan buka-buka file lama di laptop*...
Ini foto lembar ujian kuliah medan elektromagnetik, yang dulu sukses bikin kelas ngulang rame. Ntah siapa tersangkanya yang nulis pakai spidol biru. Baca soal ini lagi gw jadi mengagumi diri sendiri. Wow.. keren juga dulu belajar gituan. meskipun sekarang gak inget sama sekali itu apa.. wkwkwkwk...

Buat yang angkatan 90an, ayo gak usah denial gak apal lagunya karena takut ketauan umur..
markising.. mari kita sing.. one..two..three...

"Jawabnya ada di ujung langit.
Kita kesana dengan seorang anak.
Anak yang tangkas dan juga pemberani..."

"Bertarunglah dragon ball..
dengan segala kemampuan yang ada..
Jika kembali dari langit, semoga hidup kan..
Jadi lebih baiiiiikkkkk......"


*photo credit : Ali Irhami