Jan 20, 2013

Singapore - Day 2

Hari kedua dijadwalkan sebagai hari belanja-belanja. Niatnya jam 8 udah berangkat, tapi apa daya jam 8 malah baru mau mandi. Di hostel disediain roti, jus buah, sereal, dan susu buat sarapan. Kopi sama teh lengkap dengan coffee maker, microwave sama toaster juga ada. Bikin sendiri sih, tapi boleh ambil sebanyak-banyaknya. Semalam kita beli pop mie juga.. abis kayaknya kalau sarapan cuma roti sama sereal gak nendang banget. Btw, harga pop mie disini $S 1,5... Geezz.. gak ada yang murah lah emang di negara ini.

Tujuan pertama ke Funan Digitalife, pusat belanja elektronik gitu. Kesananya naik MRT. Buat panduan how to get there di Singapura, bisa buka situs gothere.sg. Tinggal tulis dari mana mau kemana trus nanti muncul pilihan bus apa atau MRT apa yang lewat sana. Plus ongkos plus waktu tempuh. Cangggiiiihhhh yaaa...

Biar udah sarapan, kita tetep mampir ke Raffles City karena mau beli takoyaki. Dulu saya pernah kesini juga dan ngiler berat sama takoyakinya tapi gak sempet beli. Sayangnya, ternyata baru buka jam setengah dua. Haa.. lama deh. Jadinya malah beli Subway. Burger yang pilih-pilih sendiri isian, toping, sama saosnya. Jadi ribet karena masnya gak ngasih waktu buat mikir. Beli yang rotinya ukuran 12 inch /wahaha . Mabok juga makannya. Tapi bisa disimpen buat cemilan selama perjalanan.

Ada lho Bata disini...
Pijitnya $S 2 per 15 menit - Nama tempat servisnya eye catching - Iklan Ipad mini impian..

Funan ini 5 lantai kalau gak salah. Dari bawah ke atas ya isinya jual hp, komputer, kamera, software, dll. Tempat elektronik selain di Funan, juga ada Sim Lim Square. Kita niatnya liat-liat doang sih.. jadi milih ke Funan soalnya katanya tempatnya gak seramai Sim Lim. Dan emang beneran sepi gitu. Ya kalau dibandingan sama BEC di Bandung, ramean BEC kemana-mana. Setelah capek keliling-keliling, akhirnya makan di food court lantai atas. Saya beli Pepper Lunch Express lagi.. dengan menu yang sama kayak semalam. Abisnya ayam yang juicy-juicy itu bener-bener bikin nagih. Haganya cuma $S 7.4, lebih murah $S 3 dari harga di Marina Bay Sands.

Tujuan selanjutnya adalah ke Orchard. Mau ke Takashimaya dan Kinokuniyanya. Untuk kesana, kita naik bus hop on-hop off lagi karena masih belum abis 24 jamnya. Lumayan juga sih jalan menuju haltenya. Tapi sepanjang jalan banyak yang bisa diliat dan bisa foto-foto (teteeeup). Awalnya kita mau menjelajah ke Canning Park tapi banyak mbak-mbak dan mas-mas yang lagi piknik. Kayaknya sih mereka para blue collar worker yang lagi libur. Posisi tamannya juga kayak nanjak gitu. Aduh.. PR banget masuknya. Akhirnya mengurungkan niat menjelajah dan foto-foto di depannya aja.

Hellooo.. little black bird..
The bench by the river
Ntah siapa artis korea ini :))
Di dalam taman banyak yang piknik
Gedung warna-warni itu aslinya kantor polisi
Here come our bus...
Begitu sampai di Orchard, tujuan utama kita langsung ke Takashimaya dan ke Kinokuniyanya. Katanya sih ini Kinokuniya terbesar di Singapura. Dan emang luaaaassssss.. biarpun cuma satu lantai. Sebenarnya kita juga pengen nonton The Hobbit di IMAX yang jam 3 sore. Tapi gak kekejar dan pemutaran selanjutnya masih lama. Akhirnya cuma keliling-keliling Takashimaya aja. Capek sumpah.. gede banget mallnya. Buat ganjel perut, akhirnya beli Takoyaki di lantai paling bawah. Haha.. lumayan lah.. cuma $S 2,5 dapet 3.

Sluuuuurrrrppp...
Di Orchard ini sih saya baru ngerasain yang namanya orang banyak banget numplek-plek-plek.. Gak jarang denger bahasa Indonesia, bahasa jawa, plus logat Surabayaan di tengah kerumunan. Gila ya.. orang Indonesia banyak bangeeet disini. Karena hari minggu, kayaknya mbak-mbak kita yang kerja jadi asisten rumah tangga juga lagi libur dan dan tempat "nongkrongnya" ya di Orchard sini. Ada satu daerah trotoar yang dipenuhin sama mereka. Gak heran sih, si Orchard ini emang enak banget buat jadi tempat duduk-duduk sambil ngobrol. Trotoarnya lebar, bersih, banyak pohon, dan bisa duduk dimanapun tanpa harus diusir satpam.

Tujuan berikutnya adalah IKEA Alexandra. Agak jauh juga karena harus naik MRT dan lanjut pakai bus. Cuma karena nunggu busnya lama, kita jadinya jalan aja. 20 menitan lah kalau jalan. Di depan IKEA, ada  mall juga namanya Anchor Point. Nah disini ada beberapa brand yang buka outlet store. Ada Charles & Keith, Pedro, Giordano, G2000, Cotton On. Beberapa item di Charles & Keith emang lebih murah sih daripada di Bandung. Saya gak beli apa-apa, malah Fajar yang sibuk milih buat oleh-oleh ortunya.

Saya excited banget sama IKEA karena di toko model kayak gini kita selalu nemu item yang bikin wow.  Tapi pas baru dateng tujuan kita tetep ke food court dulu. Udah laper lagiii... Si bakso yang legendaris itu ternyata gak bisa saya makan karena di papannya tulisannya mengandung babi. Jadi beralih ke bubur dan sayap ayam. Gak ngerti ya, di Singapura sini kayaknya ayamnya raksasa-raksasa. Sayapnya aja gede-gede gini. Dan biarpun agak berminyak, tapi bumbunya enak. Si buburnya juga enak. Banyak juga porsinya. Lumayan cuma abis $S 5an.

The finger lickin' chicken wings and the chicken porirdge set
Keranjang rotannya produksi Cirebon lho.. - Ini barang-barangnya minta diangkut ke rumah semuaaa..
Ada lampu meja yang saya naksir karena bentuknya lucu dan harganya cuma S$ 10. Tapi takut pecah dijalan. Akhirnya saya beli satu selimut kecil yang anget dan bisa dibawa-bawa kalau lagi jalan-jalan sama beberapa barang printilan lain. Sayang kita datengnya kemaleman.. jadi gak bisa lama-lama. Jam 10 akhirnya memutuskan pulang dan sampai di Hostel sekitar sejam kemudian.

Btw, pas jalan mau ke IKEA ketemu ini :
Astagaa.. bisa-bisanyaaa dilewatin sama bus yang sekujur badannya ditempelin iklan kantor saya. Duileeee.......... rasanya kayak lagi diteriakin "Za pulang za.. jangan jalan-jalan aja. Ini advis numpuk belum dikerjain". Ini pasti konspirasi. Pasti.