Mar 20, 2016

35 Weeks

Oh gini ya rasanya jadi ibu hamil. Dikit-dikit megangin pinggang, encoooook.... Gak terasa kehamilan saya sudah masuk 35 weeks, dan sudah ambil cuti juga. Kok cepet amat cutinya ? Gak mau mepet lahiran aja ? 37 weeks atau 38 weeks gitu ? Kan sayang nanti abis lahiran jadi cepet masuk kantornya lagi. Pertimbangan saya sih soalnya ini bulan Maret which is first trimester bakal rempong banget di kantor ditagih-tagih target dan saya belum survei apa-apa di Jakarta padahal mau lahiran disana, jadi biar masih banyak waktu leyeh-leyeh mending cuti ajaaaaa aaah... Dan rasanya enaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet, Mau grup WA kantor ribut kayak apa, saya cuma dadah-dadah trus tutup dan buka Instagram. Ah seruan liat-liat baju bayiiiii.... wuhuuu... 

Alhamdulillah si adik bayi di perut sejauh ini kooperatif banget. Awal hamil saya gak mual atau muntah-muntah. Rasanya cuma begah-begah aja. Ngidam ? oh tentu saja tidaak... Lagian kalau ngidam juga siapa yang beliin, suami kan diluar kota. Si adik bayi juga kuat, dibawa traveling ke Vietnam hayuuu.... dibawa road trip ke Solo-Jogja hayuuu,,,, dibawa kerja OTS ke debitur melusuk-melusuk ke pedalaman Majalengka lewat jalan jelek juga hayuuu.... Kadang sayanya yang harus ngerem supaya jangan terlalu diforsir tenaganya. Tau diri dikit lah, lagi hamil jangan kebanyakan jumpalitan. 

Berhubung saya hamilnya anteng-anteng aja, kadang malah suka sebel sendiri kalau orang-orang disekitar saya jadi terlalu "concern". Naik motor langsung diprotes, kalau jalan disuruh pelan-pelan, gak usah pakai seat belt nanti keteken perutnya, jangan makan ini itu, bawa tas jangan berat-berat, haduuuuh.... Dalam hati sih sering ngomong "Ih ini tuh gw hamiiiiil... bukannya sakit keras besok mati...". Tapi yaaaa tetep seneng lah banyak yang concern. Makasih lho om dan tante sekaliaaaan... 

Selain survei rumah sakit dan dokter buat lahiran di Jakarta (yang mana kayaknya yang paling penting, mwahahahahahaha...), persiapan yang lain sih kayaknya udah beres. Baju bayi dan printilannya udah aman dalam 2 box kontainer. Yang belum dibeli tinggal yang optional-optional berharga mahal dan yang nunggu dikado (ngarep) kayak baby box, stroller, pompa asi (udah dapet pinjaman juga sebenernya), diaper bag, gendongan bayi.

Sekarang juga lagi seneng blogwalking baca cerita lahiran ibu-ibu diluar sana. Walaupun kadang abis baca suka jeri sendiri. Saya juga sempet liat di Youtube animasi proses kelahiran, langsung shock. What ? itu vagina melebar segitu ? oooooommmmmmgggggggggg. Kok bisa ya ?!! Ini juga saya cuma berani nonton animasi aja, yang gak pakai darah dan gak pakai teriak-teriak. Kalau video orang melahirkan beneran sih ogah ah. Ngeriii...

Sekarang tinggal banyak berdoa dan banyak bergerak. Rajin senam, rajin jalan, ikut senam hamil, jangan stres-stres.. Doakan ya semoga adik bayi bisa lahir normal, gak banyak drama, dan sehat. amiiiiiiiinnnnnnn....

No comments:

Post a Comment